Mion Tarigan SE Layak menjadi Bupati Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Deli Serdang
Meski Pemilihan Bupati Deli Serdang (Pilbup) 2024 masih terhitung lama, namun sejumlah nama dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh politik dan beragam latar belakang profesi mulai bermunculan dan masuk dalam bursa bakal calon (balon) kandidat Pilbup Deli Serdang 2024 mendatang. Termasuk Nama tokoh asal Kecamatan Patumbak Putra Daerah Asli  Kabupaten Deli Serdang yang disebut – sebut bakal bersaing dalam kontestasi pilbup nanti nya.

Dari beberapa nama tokoh politik  yang belakangan ramai diperbincangkan dan digadang gadang bakal mencalonkan diri menjadi  Bupati Deli Serdang Adalah Mion Tarigan SE Putra Daerah Asli Deli Serdang Asal Patumbak kab.Deli serdang pun tak luput menjadi sorotan masyarakat daerah tersebut.

Mion Tarigan SE adalah seorang figur yang popularitas serta elektabilitasnya layak diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Deli Serdang,ujar Jefri Ardianto warga masyarakat Percut Sei Tuan kab.Deli Serdang pada Senin (31/10/2022) kepada Wartawan.

Terlebih kata dia, sosok Pak Mion Tarigan SE cukup berpengaruh,telah terbukti dan telah berhasil Menjadi Pengusaha Sukses Di Ibu kota Jakarta.ia pun menilai sosok Pak Mion Tarigan SE cukup dikenal di kalangan masyarakat, baik kalangan birokrat, politikus atau pun kalangan lainnya.
Artinya kata dia, nama Mion Tarigan SE sangat layak diperhitungkan untuk bersaing dalam Pilkada Deli Serdang 2024 mendatang.

Senada, Rianto salah satu warga  masyarakat kecamatan Sunggal Deli Serdang pun menilai figur Mion Tarigan SE layak diperhitungkan karena Mion merupakan Tokoh yang perhatian dan  peduli dengan masyarakat miskin. Meski ia mengaku baru mengetahui Mion Tarigan SE masuk bursa kandidat balon Bupati Deli Serdang melalui postingan di jejaring sosial, namun menurutnya hal itu menjadi sebuah sinyalemen jika nama Mion Tarigan SE memang Layak diperhitungkan di tengah masyarakat.

Ya saya lihat fotonya masuk bursa calon atau balon. Artinya, jika ditelisik lebih jauh, ada masyarakat yang menginginkan keikutsertaan beliau dalam kontestasi pilbup Deli Serdang nanti nya. Dan bisa jadi itu merupakan bentuk dukungan murni dari masyarakat terhadap Mion Tarigan SE,tandas Rianto.

Terpisah, Eko wanandi, salah satu pengusaha di wilayah Kecamatan Deli Tua juga menyebut sosok Mion Tarigan SE layak bersaing dengan sejumlah kandidat lainnya yang beberapa waktu terakhir kerap muncul dalam pemberitaan media massa.

“Saya mendukung, karena bukan hanya sisi kemampuan, elektabilitas atau pun popularitas saja, namun Mion Tarigan SE juga didukung dengan sisi finansial yang cukup, yang tentunya itu pun menjadi nilai tambah seseorang berani maju dalam kancah politik. Kalau tidak didukung secara finansial, jangan mimpi bisa maju,” cetusnya.

Dukungan lain juga muncul dari Refwandi prayoga warga masyarakat Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang.Refwandi menyebut Mion Tarigan SE juga layak maju dan bersaing dengan sejumlah nama besar lainnya untuk memimpin Bumi Deli Serdang ini.

“Sebetulnya ada figur di Deli Serdang ini  yang kita anggap layak untuk maju pada pilbup nanti. Namun setelah mendengar nama pak Mion Tarigan SE muncul, saya merasa figurnya lebih layak dari yang lain kata Refwandi.

Seperti diketahui, sejumlah partai politik di Kabupaten Deli Serdang saat ini tak mau kehilangan momen. Mereka pun tengah melakukan berbagai strategi untuk bisa meraih kemenangan dengan mengusung para jagoannya pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Deli Serdang 2024 mendatang.(Rom)
Komentar

Berita Terkini