Komuditas AMPAS Mengelar Aksi Damai Tuntut Janji Plt Bupati Langkat

harianfikiransumut.com l Pangkalan Susu - 
Komunitas Anak Muda Pangkalansusu (AMPAS), Senin (14/11), mengelar  aksi demo.sebagai lanjutan menuntut janji Plt Bupati Langkat.Syahafandi SH.yang akan memperbaiki jalan rusak.di Kecamatan Pangkalan Susu.Kabupaten Langkat.Sumatera Utara. a

Dalam Aksi demo yang di gelar,Para Anak Muda Pangkalan Susu(AMPAS)berjalan damai,Kapolsek Pangkalansusu AKP Vicktor Simanjuntak, Wakapolsek Iptu Sisbudianto, Kanit Reskrim.Kanit Intel Aiptu Irwansayah babinkamtipmas bersama Personil lainya.juga turut hadir Babinsa Koramil 15 Pangkalan susu dan Lurah bukit jengkol.Ilhamudi SE.di Aksi yang digelar. 

Orasi disampaikan R.Samosir.M.Sadli dan Safiansyah secara bergan tian.aksi yang digelar dengan membawa dua lembar kain putih dengan masing-masing 5 meter. Dengan tujuan Kain ini nantinya untuk dibubuhi tandatangan para warga.dan sesuai rencana, kain yang dipenuhi tandatangan ini nantinya akan diserahkan ke Plt Bupati.langkat .Syah Afandin.S.H dan DPRD Langkat.
Koordinator aksi R. Samosir Kepada wartawan di sela aksi mengatakan, pada  Mei 2022 lalu,"kami telah melakukan aksi demo ke Stabat dan ketika itu Plt Bupati Syah Afandin.S.H telah berjanji akan memperbaiki membangun jalan yang rusak pada bulan Oktober 2022 ini dengan anggaran P-APBD.

Namun , sampai saat ini telah memasuki pertengahan bulan November 2022,pembangunan sejumlah ruas jalan yang rusak  juga tidak kunjung diperbaiki. karena itu "kami warga kembali berdemo turun ke jalan untuk menuntut kepastian janji tersebut.

R. Samosir mengungkapkan, sejumlah ruas jalan Pangkalan Susu yang rusak ,seperti Jalan Karya, Jalan Tambang Minyak, Jalan Cokro,Jalan Ronggowarsito, Jalan Diponegero, dan Jalan Cut Nyakdin, kondisinya rusak parah. dalam kondisi jalan yang rusak sejumlah warga sempat menjadi korban.
,khususnya pengendara Sepeda motor yang melintasi jalan tersebut,Para korban ada yang mengalami cedera luka ringan. bahkan ada yang mengalami luka serius,” kata R.Samosir.ia juga mendesak Pemerintah Daerah Kab. Langkat. untuk segera memperbaiki jalan yang semakin rusak ini. 

Tak hanya itu, lanjutnya, jalan provinsi sepanjang kurang lebih 2 Km kondisinya juga rusak parah. Kerusakan infrastruktur ini sudah berlangsung cukup lama, namun hingga kini belum ada perhatian untuk memperbaikinya.kata R.Samosir.

Ia juga mengatakan. Pangkakansusu dulunya dikenal sebagai daerah petro dolar, karena pada masa itu Pertamina masih jaya. Ruas jalan di daerah ini dulunya mulus seperti jalan tol. Tapi, setelah hasil produksi Migas anjlok, pembangunan infrastruktur jalan di Daerah ini seperti sengaja diabaikan begitu saja oleh pemerintah.padahal Pangkalan susu.merupakan aset dari sektor penghasil komoditi laut Pungksnya. (Ramlan.az)
Komentar

Berita Terkini