Kegiatan Oil Palm Marathon 2022 di Pabatu, Kapolres Tebing Tinggi Berikan Arahan

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Dalam kegiatan event 2nd Run For Sustainable Oil Palm yang diadakan oleh PTP Nusantara IV, Oil Palm Marathon 2022, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si memberikan sejumlah arahan kepada para peserta di titik start Lapangan Golf PTPN IV Pabatu dengan lintasan Jalan Tebing Tinggi – Siantar, Desa Kedai Damar, Kec Tebing Tinggi, Kab Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Sabtu (19/11/2022).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1350 peserta pelari marathon dimulai pada pukul 07.00 wib, pada kesempatan itu Kapolres bersama personel melakukan monitoring keamanan dan pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P.

Dalam arahannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M. Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan pasca pandemi Covid-19, salah satu tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan.

“Kami himbau bapak dan ibu apabila kembali ke rumah agar berhati-hati dalam berkendara dikarenakan jalan licin. Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para peserta karena telah melaksanakan kegiatan ini dengan tertib. Sekali lagi kami berikan apresiasi kepada para panitia, peserta dan pengunjung UMKM dan selamat menikmati,” papar Kapolres.

Menurut Kasi Humas, perkebunan sawit dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan salah satu area yang menarik untuk dikembangkan menjadi tujuan favorit wisata lari buat masyarakat Indonesia dan manca negara.

“Peserta lomba dapat menikmati indahnya alam di perkebunan sawit dengan kontur jalan berbukit dan berkelok-kelok sebagai lintasan lomba ditambah suasana sejuk dan asri di bawah rerimbunan pohon sawit,” ungkapnya.Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0204/Deli Serdang Mayor Czi Yoga Pebrianto. SH. Msi, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi, S.H, Kasatlantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, S.H., M.H, Kapolsek Padang Hulu AKP Beringin Jaya SH, Asisten Deputi Kementerian BUMN Rahman Feri Ispianto, Kasubbid KBUMN Fajar Karianto, Senior Advisor KBUMN Nugroho Bramanatyo, Senior Advisor KBUMN Mufti Utomo, Direktur Utama PTPN III Holding Mohammad Abdul Ghani, Komisaris PTPN IV Atas Wijayanto, Ketua GAPKI Sumatera Utara Alexander Maha, para Manajer Unit Usaha PTPN IV se-Sumut, para Perwira dan Bintara Polres Tebing Tinggi.(Naz)
Komentar

Berita Terkini