Kantor Pos Unit Besitang Cairkan Dana Bansos Untuk Tiga Program.

harianfikiransumut.com l Besitang - Untuk mengurangi beban Masyarakat akibat dari imbas musibah Vandemic Cover 19 yang baru berlalu,ditambah dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM),Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial sejak Kamis 24 November 2022) telah menyalurkan dana bantuan tunai melalui masing-masing Kantor PT.Pos Indonesia. 

Dana Bantuan dicairkan untuk Tiga Program ( BLT BBM+BPNT /Sembako PKH)Masing-masing KPM menerima bantuan dengan Nominal berpariasi.dari Rp 900.000 s/d Rp 2.000.000 lebih.

Sejak hari pertama pencairan Dana bantuan Sosial di Kantor Pos Kamis 24 November 2022 hinga Senin
(28/11/2022) merupakan jadwal pencairan terakhir pada hari pertama untuk Kelurahan Pekan Besitang sebanyak 667 PKM Kampung lama 292 PKM.

pencairan hari ke Dua pada hariJumat di Desa PIR ADB.204 PKM Desa Sekoci 304 PKM, Desa Bukit Selamat 388 dan hari Sabtu di Desa Halaban 547 KPM, Desa Suka jaya 153 KPM, pada hari terakhir Senin Desa Bukit Mas 403 KPM Kel.Bukit Kubu 553.Total 3511 PKM.

Selama Empat hari pencairan dana Bansos Kantor Pos Unit Besitang terus dipadati para PKM untuk menjaga ketertiban di Kantor BUMN tetsebut.

Bripka Aswanto Kanit Binmas Bersama Brigadir E.Eka Purba Babinkamtipmas dari Polsek Besitang tetap setia berjaga di Depan pintu masuk Ke Kantor Pos Besitang.

Bansos untuk Tiga Program dicairkan secara bersamaan dari Kantor Pos Namun, sejumlah PKM hanya yang mengeluh Karena sebelumnya mereka telah terdaftar di Program BLT-BBM.BPNT dan PKH Pada pencairan Kali ini "Kami tidak mendapatkan Surat undangan dari Kantor Pos. 

Hal ini disampaikan Rosmita 40 (thn) warga lingk lV Kalurahan Kampung lama Kecamatan Besitang Kab Langkat, ia juga menuturkan Sedangkan Tiga Anak " Saya masih Sekolah masing-masing SMA,SMP dan SD.

Keluhan yang sama juga  disampaikan beberapa PKM lainnya termasuk Rosnah 60 (thn) yang sebelumnya "kami telah mendapat Bansos dari Kantor Pos Besitang. Kata mereka. 

Sebelumnya Sabtu 26 November 2022 Ahmad Riyan Als Bewok Selaku Kordinator PKH Kab langkat yang ditemui awak media ini ketika meninjau Pencairan Bansos di Kantor Pos Besitang.

Bagi PKM yang belum ada undangannya bisa juga akan menyusul dalam beberapa hari kedepan dan bisa juga Data KPM yang bersangkutan Datanya belum Update jadi tidak bisa dilakukan Pemadanan, kata Ahmad Riyan.

Syahrizal Gea Selaku kepala Kantor Pos Unit Besitang.ketika ditemui dikantornya engatakan, "kami pihak Kantor Pos hanya sebagai Penyalur Bansos Sesuai dengan data yang Kami terima".

Dan data yang masuk diserahkan ke masing-masing Desa dan Kelurahan, merekalah yang menyerahkan kepada para Penerima Banso dan surat undangan yang dikembalikan akan kami kembalikan bersama berita Acaranya Kata Syahrizal Gea. (R.az)
Komentar

Berita Terkini