Diguyur Hujan Deras Dan Luapan Air Laut, Jalan Makruh Persisir Tergenang Air

harianfikiransumut.com | Rupat - Hari ini Rabu (23/11/2022) luapan air laut dan disertai guyuran hujan deras membuat sejumlah ruas jalan makruh kecamatan Rupat tergenangi air. Akibat dampak dari genangan air membuat aktivitas masyarakat, anak- anak sekolahan terganggu.

Zulkarnain kepala dusun Makeruh jaya keawag media ungkapkan kondisi jalan persisir wilayah RT 009/RW 005. Perlu perhatian serius dari pemerintah daerah.
 
"Setiap kali curahan hujan dan disertai ketinggian air laut pasang seluruh ruas jalan ini tengelam. Ungkap Zul akrap di sapa 

Tambah nya menjelaskan apalagi curahan hujan dimusim penghujan tiba. Ujar nya hampir semua tengelam sehingga hal itu dapat memberikan dampak buruk kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat petani dan para pelajar TK, SD, SMP dan SMA. yang akan bersekolahan.menuntut ilmu  Melalui jalan tersebut. 

Zulkarnain kepala dusun makruh sayangkan kondisi jalan itu semakin memburuk jika tidak ada pembenahan atau dibangun oleh pemerintah daerah. Kata nya tidak hanya mengandalkan kemampuan desa

” sangat disayangkan jika jalan  tersebut, mengandalkan kemampuan desa. Sementara desa sebelumnya sudah dilakukan pembenahan jalan ini oleh pemerintah Desa setempat namun demikian hal itu belum memberikan epektif. Dan meminta kepada pemerintah daerah khususnya dinas PUPR Bengkalis dan provinsi Riau membuat kucuran bantuan” pinta Zulkarnain. (Alan)
Komentar

Berita Terkini