Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Rupat tahun 2022

harianfikiransumut.com | Rupat - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Rupat tahun 2022 Akhirnya ditutup secara resmi oleh Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP pada hari Rabu  (28/9/2022).

Acara yang digelar selama enam hari di halaman Kantor Camat Rupat berlangsung dengan meriah. Terlihat dari banyaknya peserta dan juga masyarakat yang menghadiri dan menikmati acara tersebut. Maka kini tiba waktunya acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Rupat. Terlihat Forkopimcam, Ketua MUI, Kepala KUA, Para Lurah/Kades, Ketua UPT/Korwilcam Pendidikan, Ketua LAMR Kecamatan Rupat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa, Dewan Hakim, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta para tamu undangan yang hadir.

Camat Rupat mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran dan juga lahirnya generasi milenial yang qurani.

Sambutan Camat saat Penutupan MTQ  ke-46 Kecamatan Rupat
Sambutan Camat saat Penutupan MTQ ke-46 Kecamatan Rupat

Kemudian beliau berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.” tutur camat.

Senada dengan Camat Rupat, Sekretaris Kecamatan M. Zaki Nashrul Haq, S.STP sekaligus sebagai Ketua Panitia MTQ yang diwakili oleh Moh. Kaslan, S.Pd.I, juga memberi ucapan selamat kepada seluruh pemenang lomba.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak lupa beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, waktu ataupun sumbangsih lainnya demi kelancaran kegiatan MTQ ini. Beliau juga mengemukakan bahwa jumlah peserta MTQ Kecamatan Rupat di tahun 2022 mengalami peningkatan, dibandingkan dari  tahun sebelumnya.

Berdasarkan keputusan Dewan dan Majelis Hakim, menetapkan Kafilah Desa Makeruh meraih gelar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Rupat.

Untuk perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Batu. Semoga kedepannya tercipta kegiatan MTQ yang lebih baik dan bermanfaat untuk seluruh umat tutup nya.  Dikutip dari website kecamatan Rupat
(Alan)
Komentar

Berita Terkini