Warga Temukan Mayat Wanita Di Areal Afdiling V PTPN IV Kebun Pabatu

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Sesosok mayat wanita tua ditemukan warga di bawah pohon kelapa sawit tepatnya di areal Afd V PTPN IV Kebun Pabatu pada Kamis sore (1/9/22) sekira pukul 16.00 wib dalam kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak enak di sekitar lokasi penemuan yakni di Dusun I Desa Mainu Tengah Kec Dolok Merawan kab Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Kapolsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi AKP S Pinem membenarkan kejadian ini melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dan mengatakan bahwa personel piket SPKT Polres Tebing Tinggi menerima laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat perempuan di areal perkebunan PTPN IV Afd. V yakni di Dusun 1 Desa Mainu Tengah.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan sejumlah keterangan para saksi bahwa identitas korban diketahui bernama Tukinem alias Nek Sampah (72) warga Dusun 1 Desa Mainu Tengah Kec Dolok Merawan Kab Sergai yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut. Saksi-saksi yang berhasil dimintai keterangan diantaranya Angga Dinata (35), Eni Hartati br Saragih (46) dan Novita Sari (31), ketiganya merupakan warga setempat.

Diuraikan kejadian singkat diketahui pada Kamis (1/9/22) sekira pukul 14.45 wib, Angga (saksi 1) dengan mengendarai mobil pulang dari Kota Tebing Tinggi menuju ke rumahnya di Dusun 1 Desa Mainu Tengah, sesampainya di TKP, Angga mencium aroma bau busuk, lalu Ia memberitahukan kepada Eni (saksi 2) bahwa ada bau busuk di sekitar areal kebun.

Dengan memberanikan diri akhirnya kedua saksi bersama Novita (saksi 3) menuju ke lokasi dan melihat mayat korban berada di bawah pohon sawit dalam posisi telentang, spontan mereka terkejut kemudian langsung menelepon Kades Mainu Tengah.

Kasi Humas menjelaskan saat itu usai mendengar laporan warga, piket SPKT Polres Tebing Tinggi bersama dengan piket fungsi serta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan personel Polsek Dolok Merawan melakukan cek TKP lalu melakukan evakuasi mayat korban. Dan sekira pukul 17.40 wib, mayat korban dimandikan oleh warga setempat yang akan dikebumikan di pekuburan umum Desa Mainu Tengah.

Atas permintaan keluarga korban melalui Kades Mainu Tengah Nurdin Purba (51) bahwa keluarga korban tidak keberatan atas meninggalnya korban dan bersedia membuat surat keberatan, dimana tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Saat ini kasus penemuan mayat ditangani oleh Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi” ucap Kasi Humas.

Menurut informasi, korban bukan warga Desa Mainu Tengah namun selama hampir 3 (tiga) bulan korban tinggal sendirian di rumah almarhum abang kandung korban yang berada di Dusun 1 Desa Mainu Tengah tersebut.

“Korban selama ini sudah dalam keadaan sakit – sakitan dan diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya” sambung Kasi Humas.

Korban, imbuh Kasi Humas, terakhir kali dilihat oleh warga pada hari Minggu (28/8/22), warga mencari keberadaan korban pada keesokan harinya Senin (29/8/22) namun tidak ditemukan.

“Diduga korban sudah meninggal dunia sejak hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 dikarenakan mayat korban sudah membusuk dan berulat” tutup Kasih Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Jenazah Korban Saat Di Evakuasi Tim Inafis Polres Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini