Usai Cekcok Dengan Istri, Suami Malah Nekat Minum Racun

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Bertengkar dengan istri, seorang suami berinisial S (22) warga Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang coba bunuh diri dengan cara meminum racun rumput, Selasa (06/09/2022) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP. Untung Sumaryo saat dihubungi pihak media, Rabu (07/09/2022) pagi membenarkan kasus tersebut.

"Iya benar ada percobaan bunuh diri, beruntung, aksi tersebut bisa digagalkan dan korban percobaan bunuh diri tersebut bisa diselamatkan," sebut nya.

AKP Untung Sumaryo menjelaskan, sekira pukul 18.30 WIB, korban bertengkar sama istrinya M(24). Lalu korban mengambil racun rumput jenis Bromokson yang berada dalam kamar korban.

Aksi dugaan bunuh diri itu sempat dilarang oleh  istrinya dan didengar oleh seorang warga lainnya yakni Indra Lemasna (30).

Kemudian, Indra Lesmana (saksi) melihat korban sudah dalam keadaan muntah-muntah, lalu saksi memberi pertolongan dengan meminumkan susu kepada korban agar memuntahkan kembali racun yang telah diminumnya.

AKP Untung Sumaryo, menambahkan, sekira pukul 20.30. WIB, korban dibawa ke Puskesmas Bandar Pusaka dengan kendaraan pribadi tetangga korban.

"Setelah mendapat penanganan di Puskesmas Bandar Pusaka, korban dibawa oleh keluarga korban ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perobatan,".

Untuk itu, AKP Untung Sumaryo menghimbauan kepada masyarakat agar hubungan suami - istri harus dapat menahan diri jangan terjadi pertengkaran/keributan dalam rumah tangga. Karena akan berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan hubungan.

“jalin komunikasi yang baik dalam rumah tangga, apabila ada persoalan, coba selesaikan dengan kepala dingin. Harus ada yang mampu menahan diri," Ungkap Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo.

Komentar

Berita Terkini