TP PKK Desa Aek Pancur Tanjungmorawa Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Kapasitas Kader

harianfikirandumut.com | Sergai - Tim TP PKK Desa Aek Pancur Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang gelar penyuluhan kesehatan dan peningkatan kapasitas kader (anggota). Kegiatan digelar di Pantai Permatang Gunung Villa Ali Umri, Desa Lubuk Sahban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2022) Pukul 10:00 Wib.

Demikian disampaikan Ketua Tim TP PKK Desa Aek Pancur, Ny Karsiyem Suyitno kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan. Disebutkan, terimakasih kepada seluruh anggota PPK Desa Aek Pancur atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik.

Kemudian, ada tiga kelompok kader di Desa Aek Pancur, seperti 
Kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat. Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Kesehatan lingkungan (Kesling) merupakan cabang dari ilmu kesehatan masyarakat yang mencakup semua aspek alam dan lingkungan yang mempengaruhi kesehatan manusia. Kesehatan lingkungan berfokus pada kealami dan penciptaan lingkungan yang memberikan keuntungan pada manusia, kata Karsiyem.

Sementara Kepala Desa Aek Pancur, Kecamatan Tanjungmorawa, Suyitno mengatakan terimakasih kepada seluruh kader TP PKK Desa Aek Pancur yang mengikuti pelatihan untuk menambah wawasan. Kiranya mengikuti pelatihan kesehatan ini dengan sungguh-sungguh, supaya bisa dengan baik diterapkan di masyarakat.

Kemudian, Bidan Aek Pancur, Yunita Elisabeth Sihombing mengatakan,  terimakasih kepada Pemerintahan Desa Aek Pancur, terutama bapak kepala desa yang telah mengelar acara pelatihan kader ini.

Kegiatan ini merupakan acara yang sangat baik buat para kader TP PKK di desa selain menambah wawasan juga sebagai refresing buat para anggota.

Sebagai nara sumber penyuluhan kesehatan TP PKK Desa Aek Pancur,   Asrul Abdullah menjelaskan pengetahuan umum seputaran penyuluhan kesehatan, peningkatan kapasitas serta wawasan kepada seluruh kader TP PKK Desa Aek Pancur pada umumnya. (Red/Rom)
Komentar

Berita Terkini