Pj Walikota Tebing Tinggi Lakukan Sidak Ke Dua Unit Pelayanan Publik

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dua unit pelayanan publik yang berhubungan langsung kepada masyarakat.

“Hari ini saya melakukan Inspeksi Mendadak ke dua unit pelayanan publik langsung kepada masyarakat. Yang pertama ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan ke Mall Pelayanan Publik (MPP),” katanya, Selasa (27/9/22) usai Sidak di MPP Kota Tebing Tinggi, di Jalan Gunung Lauser Komplek Perkantoran BP7.

Sidak ini dilakukan untuk melihat langsung bagaimana pelayanan publik, yang diberikan oleh kedua institusi ini. Disdukcapil tadi kita sudah wawancara langsung dengan masyarakat, bahwa pelayanan itu memang sudah berjalan dengan ketentuan yang berlaku, ujar Dimiyathi.

Namun lanjut Dimiyathi, tadi ada kendala sedikit di Disdukcapil, terkait dengan server pusat yang ada trouble. Mudah-mudahan kendala itu cepat diperbaiki, walaupun masalah tersebut tadi tidak mengganggu pelayanan.

“Yang sifatnya cetak-cetak ulang masih bisa berjalan, namun mungkin tadi yang sifatnya update ataupun perubahan data penduduk, ini yang mengalami kendala, walaupun masih bisa input, tetapi tidak bisa langsung keluar data terbarunya. Yang biasanya sekitar 10 menit bisa keluar, saat ini masyarakat harus menunggu, dan saya rasa itu tidak menjadi kendala, Kemendagri tentunya akan cepat mengatasi masalah ini,” ungkap Dimiyathi.

Terkait Sidak di Mall Pelayanan Publik lanjut Dimiyathi, ini juga kita melakukan sidak, karena ini salah satu icon Kota Tebing Tinggi. MPP ini untuk mengubah image masyarakat, bahwa MPP bukan hanya melayani perizinan, tetapi juga non perizinan.

“Jadi kita tadi cek ke MPP ini, masih berjalan dengan baik, gerai-gerainya masih terbuka untuk melayani, dan kita cek tadi sampai jam 11.00 Wib, jumlah pengunjung sudah diatas 75 orang, dan ini terus bertambah, kita lihat masih ada yang menunggu dalam antrian untuk mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Menurut Dimiyathi, pelayanan terbanyak masih didominasi oleh BPJS dan Disdukcapil, disusul gerai Samsat untuk pelayanan Pajak Kenderaan Bermotor.
“Saya kira ini sudah berjalan dengan baik, dan kami minta nanti kepada Kadis yang menangani kedua palayanan publik ini, bisa berjalan dengan baik dan pelayanan lebih ditingkatkan lagi,” tutup Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.(Naz)

Keterangan Foto : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi saat melakukan Sidak.
Komentar

Berita Terkini