Pemdes Hutan Ayu Salurkan Bantuan Bibit Buah-buahan Lokal

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Pemerintah Desa Hutan Ayu Kecamatan Rupat Utara kucurkan bantuan tanaman buah-buahan  lokal dari Dana Desa Bermasa tahun anggaran 2022, hal itu diperuntukan bagi masyarakat dalam menggalakkan minat masyarakat di bidang pemberdayaan desa guna menjadi desa hutan ayu desa yang produktif.

"Sekretaris Desa Hutan Ayu, Mahari mengungkapkan hal ini merupakan 
Momentum yang tepat untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah tangga dan perkebunan masyarakat untuk dapat di penuhi tanaman buah- buahan yang dapat meningkatkan hasil pertanian, kreativitas serta produktivitas.

Dijelaskannya, bahwa dari anggaran dana desa Bermasa, 40% disalurkan untuk bidang pemberdayaan berupa bibit buah-buahan tanaman matoa kepada 300 kepala keluarga,  bertujuan agar dapat menggalakan minat masyarakat untuk meningkatkan produktivitas di bidang pemberdayaan, ucap Mahari kepada awak media harianfikiransumut.com diruang kerjanya, Jum'at, (2/9).

Selain itu, sebut Sekretaris Desa Hutan Ayu, bahwa Pemerintah telah mengucurkan bantuan dana desa bermasa dari program Bupati Bengkalis. TA 2022 tahap awal sebesar 60% untuk bidang pembangunan fisik dan 40% bidang pemberdayaa merupakan turunan dari peraturan Bupati Bengkalis yang di tuangkan  dalam juknis bidang pemberdayaan.
Mahari menuturkan, 10 program PKK sumber dana desa bermasa sejauh ini 500 bibit tanaman matoa sudah di kucurkan. 

Bantuan bibit tanaman lokal untuk tanaman pekarangan / lingkungan rumah masyarakat telah disalurkan langsung oleh kepala desa, kepada 300 kepala keluarga, terang Mahari, Senin (5/9/2022)

Dia  menjelaskan kalau penyerahan bantuan bibit buah buahan kepada seluruh kepala rumah tangga masyarakat desa hutan ayu di kecamatan Rupat Utara merupakan sumber dana bantuan keuangan khusus BKK program bermasa.

”Penyerahan bibit tanaman matoa di serahkan langsung Kepala desa hutan ayu” tuturnya sembari mengucapakan terimakasih kepada  Bupati Bengkalis Hj. Hj Kasmarni yang telah koperatif mengucurkan bantuan melalui program bermasa BKK Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Alan)
Komentar

Berita Terkini