Pemdes Gonting Bangun Lanjutan MDA Dari DD.TA. 2022

harianfikiransumut.com | .adina-Pemerintah Desa Gonting Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal lanjutkan tahap pembangunan Madrasah Diniah Awaliyah (MDA) yang terbengkalai di Tahun Anggaran 2020 akibat minim anggaran, "Alhamdulillah, tahun 2022 sekarang MDAnya telah selesai di bangun dan sudah dua bulan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, ucap Kades Gonting Bapak Miswar" Kamis,08/09/2022.

"Adapun tahap pembangunan lanjutan MDA ini bersumber Dana Desa Tahun Anggaran 2022, tentang pelaksanaan  pembangunan MDA termasuk prioritas Desa dari hasil musdes tahun ini", katanya.

Lanjut Kades, dengan adanya pembangunan ini diharapkan menjadi tempat perwakilan untuk kegiatan belajar mengajar madrasah milik desa bagi masyarakat sekitarnya, karena pendidikan apalagi keagamaan merupakan peletak dasar atau fondasi menuju pembangunan manusia seutuhnya dalam artian seimbang antara pembangunan IPTEK dan IMTAQ. Dan alhamdulillah,, pembangunan ini berjalan sesuai rencana tanpa ada hambatan yang berarti serta dapat dipergunakan sebaik baiknya, sesuai dengan fungsinya, Ungkapnya.

Seterusnya Bapak Harmein sebagai ketua BPD di Desa Gonting menjelaskan bangunan tersebut, telah selesai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama masyarakat dengan program padat karya. Para siswa telah dapat memanfaatkan ruang belajar ini dalam menimba ilmu agama islam, ucapnya.

Kami sebagai perwakilan masyarakat pantas mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karena gedung MDA yang sudah sejak lama diimpikan masyarakat ini telah selesai di bangun dengan dua tahap penggunaan dana desa tahun 2020 dan 2022.,tambahnya,(Dedi Mulia).
Komentar

Berita Terkini