M.Rifaldi Nasution SH.MH Laksanakan Reses Ke-3 Tahun Sidang 2021-2022

harianfikiransumut.com | Madina -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Daerah Pemilihan Lima (Dapil V) dari Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal, Bapak M.Rifaldi Nasution.SH.MH. Melaksanakan kegiatan Reses ke tiga tahun sidang 2021-2022 di tempat Rumah warga Bapak Mhd. Rivai Dalimunthe, Desa Lambou Darul ihsan Kecamatan Bukit Malintang, Selasa 30/08/2022.


Acara kegiatan reses ini di ikuti dua Desa yakni Desa Lambou Darul Ihsan dan Desa Janji Matogu dan di hadiri Camat Bukit Malintang Bapak Roihan Matondang atau yang mewakili, Kades Lambou Darul Ihsan Bapak Mhd. Rasyid Gultom, BPD Desa Lambou Darul Ihsan, BPD Janji Matogu serta para peserta para undangan dari dua Desa Tersebut.


"Adapun kegiatan reses ini di laksanakan untuk melakukan silahturahmi dan dialog, guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan bahan pokok pikiran kita dan

seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten untuk ditindaklanjuti. Kata Bapak Rifaldi dalam sambutannya.


Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat. Katanya.

Jadi saya sangat berterima kasih dan merasa senang, karena selama reses sebelumnya, baru kali ini melihat antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini, karena memang itu yang sangat diharapkan di acara acara seperti ini. Karena bisa bertatap muka langsung dengan dewannya.katanya. 

Jadi dalam pertemuan kita kali ini tuangkanlah apa yang kalian minta, tapi saya tidak berjanji otomatis tahun ini terealisasikan, sebab antrian reses saya dengan tahun tahun sebelumnya masih menumpuk dimana posisi anggaran kita waktu itu di alihkan untuk penanganan corona covid 19, tapi sekiranya memang urgen dalam hal mendesak, pasti saya usahakan untuk yang pertama. katanya.

Dalam sambutan Kades lambou Darul Ihsan menyampaikan dengan kehadiran untuk mengikuti pelaksanaan Reses oleh bapak DPRD ini kita ucapkan terima kasih dan rasa syukur yang setinggi-tingginya serta apresiasi  yang begitu besar dari pemerintah Desa bersama masyarakat utamanya yang dapat berhadir di kegiatan ini dimana yang bisa secara langsung bertatap muka, katanya.

Marilah kita menyampaikan keluh kesah dimana bapak ini yang nantinya akan memperjuangkannya di pemerintah Kabupaten kita untuk menunaikan pencapaian hajat kita tersebut,  karena dalam hal ini, bagi kami adalah moment yang spesial, karena teruntuk Desa ini baru pertama kali anggota DPRD datang untuk menampung aspirasi masyarakat, terus selanjutnya harapan dan doa semoga bapak selalu di berikan kesehatan, keselamatan serta masih bisa menduduki bangku parlemen untuk selanjutnya,harapnya.

Seterusnya dalam sesi penyampaian aspirasi tersebut di wakili BPD masing masing Desa yaitu Bapak Lahmuddin Naaution dari Desa Lambou Darul Ihsan sementara dari perwakilan BPD Janji Matogu bapak Muliater Tampubolon. Adapun usulan jenis kegiatan yang di proritaskan yaitu pembangunan parit beton sepanjang 500 m dari Desa Lambou Darul ihsan dan untuk Desa Janji Matogu yaitu pembangunan jalan sentra produksi perkebunan Desa Janji Matogu yang melewati Desa Malintang Jae dan Desa Sidojadi sepanjang 1,5 km. Adapun permintaan lainnya bersifat pribadi seperti Pengadaan air bersih dari sumur bor, penambahan Daya listrik, pemberantasan Hama pertanian dan perkebunan dan alat alat masak persatuan ibu ibu Desa, (Dedimulia).
Komentar

Berita Terkini