Ibadah Mingguan Di Tebing Tinggi Mendapat Pengawalan Polisi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Kegiatan patroli dan pengamanan (PAM) ibadah Minggu di sejumlah Gereja dilaksanakan personel Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi yang termasuk dalam wilayah hukum Polsek Padang Hulu, Minggu (11/9/22).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, bahwa petugas melakukan pengamanan dalam acara kebaktian Minggu umat Kristiani di gereja – gereja yang ada di wilkum Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi demi mengantisipasi gangguan Kamtibmas digereja- gereja yang melaksanakan kebaktian.

Adapun personel yang turut dilibatkan antara lain Aiptu Adi Kuswono, Aipda Yandri Putra, Aipda Candra Budi, Aipda Dicky A Putra, Aipda Lukman SP dan Bripka Leonardo Hutauruk.

Dikesempatan itu petugas melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa gereja, yakni Gereja HKBP Kuta Baru di Jalan Kel Lubuk Raya Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, dengan jumlah jemaat sekira 90 orang dipimpin oleh Pdt. David. Silaban, S.Th.

Selanjutnya Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Jalan Sisingamangaraja Kel Tualang Kec Padang Hulu, Dengan  jumlah jemaat sekitar 60 orang dipimpin oleh Pdt. Rudiaman Saragih, S.Th dan Gereja Pentakosta Indonesia (GPDI) Pemulihan di Jalan Gatot Subroto Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu, jumlah jemaat sekitar 80 orang dipimpin Pdt. Josep Manalu.

Kemudian Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) di Jalan Gatot Subroto Kel Lubuk Raya Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jumlah jemaat 100 orang dipimpin oleh Pdt Drs Pakpahan S.Th.

Ditambakan Kasi Humas, pelaksanaan giat pengamanan acara kebaktian Minggu digereja-gereja wilkum Polsek Padang Hulu dan giat sosial kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tebing Tinggi. pungkasnya.(Naz)

Keterangan Foto : Petugas Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi saat melakukan Patroli Pengamanan Ibadah Mingguan di Sejumlah Gereja.
Komentar

Berita Terkini