Gubsu Berikan Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada Bupati Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Bupati Labuhanbatu  dr H Erik Adtrada Ritonga M.KM.  menerima penghargaan Orang Dewasa TPOD Pancawarsa lll , pada peringatan Hari Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara, di Lapangan Astaka Jalam Willem Iskandar (Pancing) Medan, Sabtu (3/9/2022). 

“Lencana Pancawarsa  adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka,” kata Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubsu berharap penghargaan yang telah diterima tersebut agar dapat memotivasi sejumlah kepala daerah dan pemangku kebijakan, agar lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan di daerah masing-masing.

Gubernur juga menekankan kepada para Mabicab Kab/Kota  untuk mengembalikan kejayaan Pramuka di Daerahnya masing masing agar Kecintaan Generasi Muda kepada Bangsa dan Negara RI dapat tetap Tumbuh.

Sementara itu Bupati Labuhanbatu usai menerima penghargaan mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana  Pancawarsa Pramuka pada hari ini.

"Alhamdulilah, dianugerahi Lencana Pancawarsa sebagai penghargaan gerakan Pramuka , penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat," sebut dr H.Erik 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua Anggota Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan segenap Kader yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini di Kabupaten Labuhanbatu.

dr.H.Erik juga menambahkan bahwa  penghargaan yang sudah ia terima tersebut akan semakin memotivasi dirinya selaku kepala daerah, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Labuhanbatu. 

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu ” kata dr. H. Erik.

Menurutnya dinamisasi gerakan pramuka harus terus ditingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup yang sekarang menjadi kebutuhan termasuk pramuka kekinian bisa kita elaborasi sampai di tingkat Kwarcab.

Ia menegaskan Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terus merubah prilaku generasi muda, faham-faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini