Delapan Unik Rumah Warga Rantau Prapat Jalan Sirandorung Terbakar

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu- Delapan rumah di jalan Sirandorung  kelurahan Sirandorung kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu hangus terbakar, Selasa  (13/9/2022).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Menurut warga, kebakaran diduga berasal dari ,rumah yang dikontrakkan  kemudian dengan cepat membesar dan menyambar bangunan di sekelilingnya.  

Setidaknya sekitar Enam rumah yang ada didalam Gang dan dua lagi berdampingan dapur menghadap ke jalan sirandorung  hangus terbakar. 

Pantauan awak media Fikiran Sumut di lokasi kejadian perkara (LKP) rumah terdampak kebakaran tersebut mengalami rusak berat.

Saat kejadian tersebut juga api dengan cepat membesar.

Api juga cepat menjalar ke rumah lainnya, lantaran hembusan angin yang lumayan kuat.

Bahkan, salah seorang pemilik rumah saat itu hampir nekat menerobos terjangan api dengan kepulan asap yang pekat. Namun ia dengan cepat dihadang oleh para warga .

Akibat hembusan angin yang lumayan kencang, membuat api dengan cepat menjalar ke rumah di sebelahnya Bakan yang berhadapan dengan jalan sirandorung 

"Api cepat menjalar karena faktor angin yang lumayan kuat sore tadi," kata Taufik.

Petugas Pemadam kebakaran  pihaknya menerima informasi kebakaran  Saat tiba di LKP, api sudah dengan cepat membesar.

Sebagian besar warga yang rumahnya terbakar tak sempat menyelamatkan harta bendanya dan hanya bisa melihat dari kejauhan rumahnya di lalap si jago merah. Sejumlah warga bahkan menangis histeris.  

Setelah berusaha keras selama dua jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil dan melakukan pendinginan terhadap sembilan rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kebakaran ini  warga silandorung ini  kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini