Bupati Kasmarni Berharap Rakercab HIPMI Bengkalis Lahir Pengusaha Muda

harianfikiransumut.com | Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni berharap melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Forum Bisnis Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis melahirkan kader-kader pengusaha muda yang hebat.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri saat menghadiri acara Rakercab dan Forum Bisnis BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis, Senin 12 September 2022, di Gedung Daerah Bengkalis.

Dalam arahan Bupati Bengkalis yang sampaikan Johansyah Syafri mengatakan, melalui Forum Bisnis dan Rapat Kerja Cabang BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis ini, hendaknya dapat menjadi penguatan peran serta pengusaha muda dalam pengembangan investasi di Kabupaten Bengkalis. Hal ini sesuai dengan semangat Presiden Jokowi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bahwa setiap investasi yang masuk ke daerah harus melibatkan pengusaha daerah. Jangan sampai investasi masuk tetapi pengusaha daerah tidak bisa berpartisipasi.

Johan juga mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik, mengapresiasi serta mendukung penuh atas penyelenggaraan Rakercab HIPMI Cabang Kabupaten Bengkalis tahun 2022 ini.

“Besar harapan kami, melalui pelaksanaan rakercab ini nantinya, akan menghasilkan rumusan, rekomendasi, ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran bernas, program kerja HIPMI Cabang Kabupaten Bengkalis. Mengingat hipmi merupakan organisasi mitra pemerintah daerah, guna membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan wirausahawan-wirausahawan muda yang profesional, inovativ dan berdaya saing, demi menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat,”tuturnya.

Dan yang tak kalah pentingnya kata Johan, melalui rakercab ini hendaknya, dapat menjadi media pertukaran informasi dari seluruh pihak yang hadir, baik dari pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder. Guna memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam rangka mendukung visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis Azrul Nor mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas dukungannya sehingga kegiatan Rakercab terlaksana pada hari ini, semoga dengan memperkuat sinergi serta kolaborasi antara pemerintah daerah dan HIPMI Kabupaten Bengkalis dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang hebat di Kabupaten Bengkalis.

“Melalui Rakercab ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide yang cemerlang untuk meningkatkan serta majukan program BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis kedepannya,”tutupnya.

Acara Rakercab dan Forum Bisnis BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis di buka Sekretaris Umum DPD HIPMI Riau Auni Abduh.

Tampak hadir di acara tersebut sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para tamu undangan lainnya.(Rilis/Uje)
Komentar

Berita Terkini