Antisipasi Banjir, Pemdes Hutan Ayu Lakukan Normalisasi Parit

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Pemerintah Desa Hutan Ayu Kecamatan Rupat Utara melakukan normalisasi parit untuk mengantisipasi tidak terjadinya banjir terlebih musim penghujan tiba. 

Selain pembangunan peningkatan jalan, normalisasi parit saluran air juga bagian pembangunan yang prioritas sudah di anggarkan dari dana Bantuan Keuangan Khusus BKK Bermasa, kata Kepala Desa Hutan Ayu, Petrus saat diwawancarai oleh awak Media, diruang kerjanya jalan Jenderal Sudirman, Rabu, (31/8/2022).

” Komitmen kami tidak hanya pembangunan  peningkatan jalan untuk mengantisipasi banjir pihak kami melalui tim TPK akan melaksanakan pekerjaan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut Kepala Desa Hutan Ayu, Petrus memaparkan ada sejumlah tempat wilayah dusun di desa nya yang terpantau rawan banjir 

”Ada 3 titik koordinat yang prioritas akan dilakukan normalisasi untuk kelancaran saluran air/parit tiga titik koordinat ini yaitu dusun hutan Alus 2 titik dan dusun hutan ayu 1 titik, ungkapnya

Pihak nya amat mengapresiasi  program kerja  bupati Bengkalis  yang sudah koperatif dalam upaya pemerataan pembangunan desa desa umum nya di kabupaten Bengkalis.

Pria lulusan jurusan hukum itu menambahkan,  jika bantuan tersebut digunakan dengan bijak, tepat dan cermat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pembangunan dan pemberdayaan. 

” jika hal itu dapat di gunakan dengan baik tepat dan benar meskipun bertahap, tentu saja dapat menjadi pemerataan hingga sampai penghujung pelosok- desa se-kabupaten Bengkalis, ucap petrus

Untuk itu pihaknya menegasakan kepada tim pelaksana kegiatan TPK agar tidak luput dari aturan yang sudah ada yang mengacu kepada peraturan bupati Bengkalis nomor 74 tahun 2021 yang merupakan cerminan praturan bupati Bengkalis tentang pedoman pengelolaan keuangan. Tutur Petrus menambahkan l.

Program bermasa bupati Bengkalis merupakan wujud dari visi misi Bu Kasmarni untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera yang kerap disebut dengan tagline BERMASA. terang Petrus. (Alan)
Komentar

Berita Terkini