10 Perusahaan Perkebunan Perbaiki Fasilitas Umum Secara Gotong Royong

harianfikiransumut.com | Besitang - 10 Perusahaan Perkebunan Bergotong Royong memperbaiki fasilitas umum berupa jalan dan parit mulai dari perbatasan Kelurahan Pekan Besitang menuju Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu, (3/9/2022).

Sepuluh Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang terlibat dalam aksi gotong royong tersebut meliputi, PT. Karimun Aromantics, PT. Rapala, CV. Broton, PT. LSM, PT. Agro Besitang Lestari, PT. Rispa, PT. BMSS, Perkebunan Utami, 
Perkebunan AM2 dan Perkebunan AM 3.

Kepala Desa Bukit Mas, Wahid melalui Sekretaris Desa, Musa Putra Tarigan mengatakan bahwa,  10 Perusahaan tersebut telah sepakat untuk memperbaiki jalan dari perbatasan Kelurahan Pekan Besitang menuju Desa Bukit Mas.

Dalam pelaksanaannya, JM PT. Karimun Aromantics, Mismar ditunjuk sebagai Ketua Panitia pelaksanaannya, kata Musa Tarigan kepada awak media harianfikiranaumut.com, 

Direncanakan, Aksi Gotong-royong perbaikan jalan dan pembuatan paret tersebut mencapai 1000(1 KM) Meter.

Menurutnya, jika semua perusahaan berkomitmen sesuai apa yang telah disepakati, maka jumlah dana akan terkumpul sebesar Rp. 70.000.000 lebih.

Dalam waktu dekat, pihak perusahaan juga akan mendatangkan alat berat berupa Dozer dari dinas PUPR Kabupaten Langkat yang akan  melakukan clearing jalan di dusun Kodam Bawah Sepanjang 1 KM meter serta  dilakukan penimbunan Pasir dan Baru (sertu), ungkapnya. 

Pantauan awak media saat berlangsungnya kegiatan, Jum'at (02/9/2022) pekerjaan penggalian paret menggunakan Excavator,  diperkirakan, kurang Elih telah telah mencapai sepanjang 200 meter

Selain dirinya, di sekitar pekerjaan tampak terpasang sepanduk.yang tertera sepuluh perusahaan yang berpartisipasi dalam pendanaan untuk perbaikan jalan tersebut diataranya, (R.az)
Komentar

Berita Terkini