TBM Tak Terawat, Pihak Manajemen PTPN IV Unit Tonduhan Terkesan Tidak Komit

harianfikiransumut.com | Simalungun: - 
Perawatan Tanaman Sawit Belum Menghasilkan (TBM) di areal afdling 1 unit Tonduhan membutuhkan modal dana yang besar,agar nantinya hasil dari tanaman tersebut mampu memberikan laba buat perusahaan tersebut.

Untuk itu perawatan tanaman kelapa sawit tersebut harus benar benar mengikuti aturan standart operasional perusahaan (SOP),guna mendapatkan pertumbuhan tanaman sawit yang seragam dan berproduksi tinggi nantinya,serta mampu  mengoptimalkan pertumbuhan vegetatif ke pertumbuhan generatif yang berproduksi tinggi.

Walaupun pekerjaan tersebut di percayakan ke pihak rekanan/vendor, pihak manajemen perusahaan PTPN IV unit Tonduhan wajib ikut mengawasi agar pekerjaan perawatan kelapa sawit benar benar di kerjakan sesuai dengan panduan perusahaan tersebut.

Pantauan awak media Selasa (16/08/22)  di areal TBM  afdling 1 unit Tonduhan mendapati tanaman kelapa sawit yang tidak terawat dengan baik, ada juga yang terserang hama karena daun dan pelepahnya busuk. Piringan sawit yang banyak di tumbuhi gulma bahkan pertumbuhan mocuna (jenis kacangan) tidak merata.

Terpisah, awak media melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp, ASKA di PTPN IV unit Tonduhan Sinaga mengatakan ," bahwa saat ini pekerjaan sedang dalam progres bang, ucapnya singkat(WRS)
Komentar

Berita Terkini