Plt. Bupati Langkat Lepas Peserta Napak Tilas Branda Bumi Hangus

harianfikiransumut.com - Langkat - Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin,SH melalui PLT Asisten Pemerintahan Hermansyah melepas peserta Napak Tilas Brandan Bumi Hangus( BBH) 75 di lapangan Daun.Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Jumat(12/8/).dalam sambutannya PLT Bupati Langkat di wakili Asisten Pemerintahan memaparkan. 

sesungguhnya momentum peringatan Brandan Bumi Hangus Ke 75 menjadi renungan bagi kita semuanya untuk memberikan semangat juang yang termaktub dalam Peraturan Daerah Nomor  8 tahun 1985.Peringatan BBH juga. Untuk menanamkan nilai perjuangan bangsa .

Melalui Brandan Bumi Hangus ini kita memiliki rasa  kebanggaan karena 75 Tahun lalu telah berhasil mengusir penjajah demi bangsa dan negara.maka
Generasi muda harus menjadi pejuang tangguh karena pejuang sudah menunjukkan semangat merebut kemerdekaan Republik Indonesia begitu juga Brandan Bumi Hangus.

Saat ini musuh kita adalah sesama anak  bangsa saling menghuhat, dan kurang semangat dalam melakukan gerakan positif begitu banyak pengguna narkoba dari generasi muda ,narkoba yang merupakan tantangan kedepan bagi negara Republik Indonesia. 

Peringatan Brandan Bumi Hangus(BBH)juga  dapat menimbulkan semangat kita untuk bersaing dalam mencapai cita-cita bangsa melalui kegiatan-kegiatan yang Positif.karena tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan dan tidak ada pengorbanan tanpa perjuangan Kata Hermasyah. 

Sebelumnya Panitia pelaksana Musa Pasaribu  melaporkan kegiatan napak Tilas BBH Ke 75 di Peringati berdasarkan Peraturan Pemerintah Kabupaten  Langkat nomor  8 tahun 1985. Tentang peringatan Brandan Bumi Hangus. 

Napak Tilas BBH Pertama pelaksanaannya di adakan di Gebang pada tanggal.12 Agustus 2001 di Kecamatan Gebang dan di ikuti Siswa Tingkat  SLTP 14 Regu, Tingkat SLTA  41 regu.umum 9 regu luar Daerah 6.regu dari Aceh di ikuti 2 peserta

Rute star dari lapangan sepak bola Daun Desa Pasar Rawa dan Finish bermalam di lapangan sepakbola Kampung Baru Kecamatan Babalan,ke esoknya rute dari lapangan Kampung Baru menuju Lapangan Pertamina Pangkalan Brandan, (R.az)
Komentar

Berita Terkini