Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Langkat siap dukung Syah Afandin

harianfikiransumut.com : Langkat-Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Kabupaten Langkat siap mendukung H Syah Afandin SH untuk mensejahterakan Langkat hingga 2024 - 2029 mendatang. 

Hal tersebut diketahui saat Syah Afandi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat menghadiri acara puncak Kerja Tahun Masyarakat Karo Kuala, di Jambur Taras Dusun Bangun Mulia Desa Namombelin, dan Pekan Muharam Pendawa, di Kolam Merima Desa Suka Tani, Kecamatan Kuala, Langkat, Sabtu (27/8/2022). 

Sebelumnya dukungan juga datang dari Pujakusuma Kabupaten Langkat dan Aceh Sepakat Pangkalan Brandan dan pihak lainnya. 

Syah Afandin di giat tersebut memohon doa agar dirinya tetap istiqomah dalam mengemban amanah sebagai pemimpin. 

"Dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan masa jabatannya ini, saya meminta agar masyarakat Langkat senantiasa mendo'akan," pintanya. 

Ia juga menegaskan jika masyarakat banyak merasakan kemudaratan dimasa kepemimpinannya, agar masyarakat tidak perlu lagi memilihnya menjadi pemimpin dimasa mendatang. 

Dirinya ingin masyarakat Langkat lebih mengutamakan calon pemimpin yang senantiasa dekat dengan penciptanya, berprilaku adil dan mampu mensejahterakan. 

"Kalau dimasa saya memimpin banyak menimbulkan kemudaratan, maka jangan pernah lagi memilih saya untuk menjadi pemimpin kembali. Pilihlah pemimpin yang senantiasa dekat dengan Allah, Insya Allah ia juga akan menjadi memimpin yang mencintai rakyatnya," cetus Afandin. 

Selanjutnya Afandin mengajak semua masyarakat kembali bangkit membangun perekonomian, diantaranya mengembangkan destinasi wisata dengan melestarikan dan mengembangkan budaya adat, seperti pesta tahun dan kegiatan adat lainnya. 

Sehingga mampu manjadi salah satu potensi penarik minat wisawatan dan mendongkrak pendapatan pelaku UMKM. 

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Langkat H Rizky Yunanda Sitepu STP MP yang juga tokoh pemuda Karo mengatakan, jika dirinya nanti diiziinkan mendampingi H Syah Afandin SH untuk maju dan menjadi Bupati Langkat pada 2024- 2029 mendatang, maka seluruh suku Karo di Langkat siap mendukung dan mensukseskanya. 

"Saya pemuda dan suku Karo di Langkat siap mendukung Bapak Syah Afandin untuk menjadi Bupati 2024-2029 mendatang, tentunya dengan saya yang mendampingi Bapak Syah Afandin," ucap Rizky. 

Diketahui pada pelaksanaan Pekan Muharram Pendawa dimeriahkan dengan perlombaan sholawat badar se Langkat, lomba ayat pendek dan adzan untuk tingkat SD dan SMP, serta lomba mewarnai dan busana muslim tingkat TK se Kecamatan Kuala.(red)
Komentar

Berita Terkini