Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Berikan Bantuan Rumah Jamur Kepada Kelompok Tani Nusa Jadi

   



harianfikiransumut | Medan - Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan memberikan bantuan berupa rumah jamur kepada Kelompok Tani Nusa Jadi di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (4/8).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis yang juga turut disaksikan oleh Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Bukhari, perwakilan dari Bappeda Kota Medan Natal Lely Sembiring, Lurah Tangkahan serta seluruh anggota Kelompok Tani Nusa Jadi yang menjadi binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan.

Emilia Lubis mengatakan bantuan berupa rumah jamur yang diserahkan tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian keluarga sehingga diharapkan bantuan ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan dari keluarga anggota Kelompok Tani Nusa Jadi.

"Kita ingin bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh Kelompok Tani Nusa Jadi sebagai salah satu sumber penghasilan keluarga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga."kata Emilia Lubis.

Selain itu dikatakan Emilia Lubis, bantuan ini juga merupakan program yang bertujuan untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di Kota Medan melalui konsep urban farming yang berbasis budaya dan teknologi. Dengan begitu solusi keterbatasan lahan yang ada diwilayah Kota Medan dalam memenuhi produksi kebutuhan pangan dapat menjadi alternativenya.

"Jadi kegiatan ini jika dapat dilaksanakan secara intensif maka akan diperoleh hasil yang tidak jauh berbeda apabila dibandingkan dengan pertanian konvensional. Artinya akan memberikan dampak baik secara ekonomi maupun dalam memenuhi kecukupan pangan secara mandiri.“ujar Emilia Lubis.
Komentar

Berita Terkini