Meriahkan Satu Muharram, Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Tebingtinggi Akan Gelar Festifal Gebyar Perlombaan

harianfikiransumut.com I Tebingtinggi- Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam Satu Muharram 1444 Hijriah yang waktunya tinggal beberapa hari lagi, maka dari itu kita dari umat islam Kota Tebingtinggi Khususnya Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah mengadakan satu acara Gebyar dalam rangka memotifasi sebagai bentuk kebahagian dan kegembiraan menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah. Hal ini disamapaikan Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Kota Tebingtinggi, Ustad Muslim Istiqomah. Senin (25/7/22) Melalui Vidio Record Via WhatsApp beliau.

Menurutnya, Tahun Baru Hijrah ini sebagai momentum terbaik  menju perubahan semangat untuk memperbaiki diri dan keluarga dan kampung.

"Oleh karena itu kita mengadakan Festival Satu Muharram 14444 H dengan menggelar perlombaan-perlombaan untuk masyarakat setempat terutama," Ungkap Ustad Muslim.

Disebutkannya, adapun rangkai jenis perlombaan dalam memperingati Satu Muharram 14444 H antara lain. Perlombaan Sayambara menghiasi rumah secara Islami," jadi setiap rumah itu dipersilahkan menghiasi rumahnya dengan kali gerapi atau dengan ayat-ayat Quran ataupun arsitektur Islami. Nanti ada nanti ada Tim atau Juri yang menilai dan memberikan Apresiasi dalam betuk hadiah yang sepantasnya sebagai bentuk penghargaan," Ujar Ustad Muslim.
 
Kemudian, Sambungnya, Lomba Adzan bagi Anak-anak Remaja dan Orang Tua,  Lomba baca Alquran ayat-ayat pendek dan panjang bagi Anak-anak serta perlombaan Dai' Cilik dalam rangka memotifasi tumbuhnya generasi-generasi muda yang bisa tampil di panggung kedepan untuk menyuarakan Kebenaran Daqwah Amal Makruf Nahi Mungkar kearah menyuarakan Daqwah Islam nantinya. Ucap Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah.

Dia menambahkan, Nantinya kegiatan inilah akan kita laksanakan pada hari Sabtu dan Ahad tepatnya Tanggal 30-31 Juli 2022, "Kami harapkan yaitu dukungan dan partisipasi serta Doa dari kita semua dengan dukungan terutama bapak ibu saudara warga umat islam dan Media  yang dengan dukungan dan apresiasinya tentunya acara ini akan sukses mendatangkan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua," Pungkas Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Kota Tebingtinggi, Ustad Muslim Istiqomah. (Nazli)

Keterangan Foto : Dari kiri,  Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahamah Ustad Muslim Istiqomah, beserta Rangkaian Kegiatan nantinya.
Komentar

Berita Terkini