Pemko Tebing Tinggi Lepas 57 Jamaah Calhaj Keloter II


harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP pimpin acara Pelepasan dan pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kloter II Kota Tebing Tinggi. Sabtu (11/06/22)  bertempat di Anjungan Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi – Sumut.

Sebanyak 57 Calon haji yang tergabung dalam keloter II akan di berangkatkan ketanah suci mekah untuk menunaikan ibadah haji. pemberangkatan ditandai dengan penyerahan bendera dari Pj Walokota kepada ketua rombongan.

PJ. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP. mengatakan Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Ibadah Haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari Rukun Islam yang dengannya akan tegak agama islam.

"keberangkatan ini adalah merupakan hal patut di syukuri, karena seperti yang telah kita ketahui, pemberangkatan haji tahun sebelumnya tidak terselenggara karena memperioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jamaah akibat Covid-19 yang melanda Dunia," ucap PJ. Walikota Dimiyathi.

Dimiyathi menghimbau kepada Calon Jama’ah Haji Kota Tebing Tinggi, untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat di tunaikan dengan baik.

"Hormati lah dan taatilah segala ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam menjalankan ibadah haji di Makkah maupun di Madinah, terangnya. Ungkap Dimiyathi.

Pelepasan keberangkatan 57 Calon Haji Kota Tebing Tinggi di hadir, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Much. Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH, PJ. Sekda Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudarsono, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebing Tinggi, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf. Budiono, Ketua PD. IPHI Kota Tebing Tinggi H. Saman, Para Ustadz, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu dan undangan berjumlah 200 orang.(Naz)

Keterangan Foto : Pemko Tebing Tinggi lepas 57 Calhaj Keloter II.

Komentar

Berita Terkini