Deteksi Wabah PMK Polres Tebing Tinggi Sisir Sejumlah Lokasi Peternakan


harianfikiransumut.com
I Tebing Tinggi- Sosialisasi dan Edukasi kepada para peternak terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Ternak terus gencar  disampaikan Polres Tebing Tinggi melalui personil Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalifah Bripka Mhd. Junaidy guna mendetiksi keberadaan wabah PMK, Minggu (29/5/22) di Kawasan Dusun II Desa Gelam Sei Serimah Kec.Bandar Khalipah Kab. Sergei, Wikum Polsek Bandar Kalipah.

Dari keterangan Kaplosek Bandar Khalifah melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan meyampaikan kegitan yang dilakukan personil Babinkamtibmas yakni Bripka Mhd. Junaidy dalam rangka melakukan pendeteksian dini mengenai wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Ternak dan melakukan sosialisasi serta edukasi terhadap para peternak sapi dan sejenisnya.

Dijelaskan Kasih Humas, Dalam impelementasi di lapangan personil kita menyambangi salah seorang pemilik ternak yaitu Pak Firman Warga Dusun II Desa Gelam Sei Sarimah Kec.Bandar Khalipah Kab. Sergai.

Oleh personil kita dilakukan pengecekan terhadap ternaknya  dan memberikan edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati karna bisa menular kepada hewan lainnya dengan cepat.

Dari hasil pengecekan sambung Kasi Huamas, didapati 2 ekor  Lembu didalam Kandang yang di gembala dalam keadaan sehat dan oleh personil kita disampaikan kepada pemilik ternak agar terus memantau kesehatan ternaknya.


Ditambahkan Kasi Humas, "apabila ditemukan tanda- tanda yang mencurigakan ke arah Penyakit PMK agar memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas maupun Pihak Desa untuk ditindaklanjuti kepada pihak terkait,"tutupnya.(Naz)

Keterangan Foto : Personil Polsek Bandar Kalipah saat menyambangi salah seorang peternak lembu sembari memberikan edukasi.

Komentar

Berita Terkini