Polsek Simpang Kiri Kembali Sisir Kampung Selamat Targetkan Vaksinasi Covid-19 Serentak

Aceh Tamiang | Tingkatkan Herd Immunity, masyarakat Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun kembali mengikut vaksinasi Covid-19 serentak secara massal yang dilaksanakan oleh tim tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Simpang Kiri.

Pelaksanaan vaksinasi itu langsung di monitor oleh Ipda Asril, SH Kapolsek Simpang Kiri, Pelda Wahidin, Danposramil Tenggulun, Serma Harun Anggota Posramil Tenggulun dan Bripka Sukma Hadi, Bhabinkamtibmas Kampung Selamat, sekira pukul 10.00 Wib, Sabtu, (27/11).

Ipda Asril, SH mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara serentak ini menyisir masyarakat, para lansia, remaja dan pelayanan publik di Kampung tersebut sehingga vaksinasi yang ditargetkan tercapai secara maksimal.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak  tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah divaksin yakni tahap 1, sedangkan tahap 2 yakni untuk masyarakat yang telah disuntik vaksin tahap 1 jenis Sinovac, kata Ipda Asril.

Bagi warga yang akan divaksin terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan yang harus dilalui diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Selain itu, sambung Ipda Asril, bagi warga yang mengidap Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainya tidak dapat dilakukan vaksin dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Alhamdulillah, untuk sementara ini, baru 30 orang warga Kampung Selamat yang telah divaksin, di pastikan jumlahnya akan terus bertambah, kata Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Asril SH sembari menghimbau agar masyarakat tetap terus menjaga protokol kesehatan, pakai masker dan ayo lakukan vaksinasi.


Laporan| pakar

Komentar

Berita Terkini