harianfikiransumut.com

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersihkan TMP Aceh Tamiang

harianfikiransumut.com | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, sejumlah personel Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama anggota organisasi kepemudaan FKPPI dan Masyarakat membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuala Simpang di jalan  Mayjen Sutoyo Desa Kota Kuala Simpang, Jumat (01/10/2021).

Kegiatan karya bakti TNI ini disamping memperingati HUT ke-74 TNI juga merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan Kusuma Bangsa yang gugur dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejumlah personel gabungan tersebut bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong melakukan pembersihan daun-daun kering dan rerumputan yang berserakan di areal dalam TMP Aceh Tamiang.

Disela-sela kegiatan, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu, Inf Paisal Hadi menuturkan selain untuk menyambut HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang,  kegiatan tersebut juga sebagai wujud penghargaan prajurit dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan,”.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan, keindahan, keasrian maupun kenyamanan di sekitar areal Taman Makam Pahlawan, tandas Lettu Paisal Hadi.


Laporan | pakar

Sumber | Pendim 0117/Atam

Komentar

Berita Terkini