Jajaran Poldasu Resmikan Lingk. I Kel. Bandar Utama Kota Tebing Tinggi Sebagai Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi-Secara Live dan serentak di jajaran Polda Sumatera Utara melalui sarana zoom meeting dalam rangka launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba bertempat di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Lingk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, Pada Selasa (29/6/2021) Sekitar Pukul 14.30 Wib


Hadir dalam giat launching Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba antara lain, Walikota T. Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi  Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Sik, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi, Kapten Inf. Budiono, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi, AKP Syarifuddin, Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP M. Yunus Tarigan, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP F. Tarigan, Sub Denpom Tebing Tinggi Kapten CPM. Hendra, Mewakili Kajari Tebing Tinggi, Para Camat Sekota Tebing Tinggi dan Lurah Sekota Tebing Tinggi, Serta beberapa masyarakat Link. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.


Sebelum pelaksanakan launching Peresmian Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Link. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi, terlebih dahulu mendengarkan penjelasan dari bapak Kapolda Sumut melalui sarana zoom meeting tentang kasus narkoba di polda sumut selanjutnya kesepakatan bersama dalam hal launching pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di jajaran polda sumut.

Usai kegiatan zoom meeting berakhir kegiatan dilanjutkan dengan launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba bertempat di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Lingk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.


Dalam kesempatan tersebut Kasat narkoba polres tebing tinggi AKP M. Yunus Tarigan menyampaikan,

"Mengapa kita pilih di temapat ini sebagai kampung tangguh di karenakan di lokasi ini merupakan kasus terbanyak dalam pengungkapan narkoba dalam hal ini masyakayat juga bersinergi dalam mengungkap kasus narkoba dan masyakat juga berharap untuk didirikan kampung tangguh di tempat ini", Kata Kasat Narkoba Polres Tebing Tinngi.


Lebih lanjut M. Yunus Tarigan menjelaskan, "Kami sebagai fungsi sat narkoba akan terus berupayah untuk memerangi pengguna mapun pengedar Narkoba sehingga kita juga bisa membentuk kampung tangguh di lingkungan maupun kecamatan berikutnya yang ada di kota Tebing Tinggi", Ujar M.Yunus Tarigan.


M.Yunus Tarigan mengajak agar bersama-sama memerangi narkoba.

"Mari kita bersama sama untuk memerangi Narkoba dan kita berhadap kota Tebing Tinggi bersih dari narkoba". Tandas AKP M.Yunus Tarigan.


Sementara itu dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasbuan, M.M. menyampaikan, "Bahwa kita ketahui bahwa saat ini dunia sedang melawan narkotik, Pemerintah Kota Tebing Tinggi sepakat dan mendukung dalam giat mendirikan kampung tangguh anti narkoba sebelumnya pemerintah kota Tebing Tinggi juga telah membentuk kampung tanggu bersih narkoba di beberapa kecamatan dengan adanya bantuan dari bapak kepolisian dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menggelar sayembara untuk kampung bersih narkoba dengan hadianya uang tunai sebesar Rp. 10.000.000, berdasarkan keterangan para ahli dalam 1 kg sabu- sabu bisa merusak 50 ribu orang", Kata Walikota.


Walikota menghimbau , "Mari kita semua bersinergi dalam mengatasi narkoba ini dan tidak bisa kita sendiri untuk memerangi narkoba, narkotik bukan obat, narkotik bukan tempat pelarian, melainakan musuh kita menuju kesesatan", Pungkas Walikota Tebing Tinggi.


Di hujung kegiatan di tandai dengan pelepasaan balon dan pemotongan pita kampung tangguh anti narkoba, Kegiatan berakhir sekira pukul 16.06 wib. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


Perlu diketahui sebagai catatan: 

1). Bahwa telah dilaksanakan secara  serentak di jajaran Polda Sumatera Utara dalam rangka launching peresmian posko Kampung Tangguh Anti Narkoba.


2). Bahwa giat pembentukan kampung tanggu ini bertujuan untuk menekan/ memerangi narkoba yang merupakan musuh bangsa.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini