Pj.Kades Malintang Julu Laksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid -19.

harianfikiransumut.com|Madina-Pelaksana Jabatan Kepala Desa Malintang julu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal  Abdurrahman SH. melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid 19. Di kantor Kepala Desa Malintang Julu, Selasa 20/04/2021.


Sambutan Camat Bukit Malintang Syukur Soripada dalam acara menyampaikan pencegahan  dan penanganan memutus mata rantai covid -19 ini di mulai program pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan yakni dengan 3 M. Mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak  atau menghindari kerumunan dan memakai masker  pada saat keluar rumah hingga pada mengikuti suntik vaksinasi vak, adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19  dari negara kesatuan republik Indonesia ini hususnya di kecamatan bukit malintang ini.  


maka beliau berharap pada masyarakat malintang Julu jangan takut untuk di suntik vaksinasi vak  demi kesehatan kita bersama bahkan MUI telah mengeluarkan patwa suntik sinovak ini adalah halal dan di bulan puasa romadhon saat puasa  dilaksanakan tidaklah membatal puasa ungkapnya.


Di sisi lain  kapuskesmas malintang Ilham Andika menuturkan bahwa pencegahan dan penanganan covid- 19 ini mari sama sama kita lawan  virus covid ini dengan mengikuti protokol kesehatan dan hingga mengikuti langkah selanjutnya dan program yang di anjurkan pemerintah pusat hingga ke daerah kita Madina dan bahkan desa ini ungkapnya.


dan suntik vaksinasi ini pun tidak perlu kita ragukan lagi sebab kami dari tenaga kesehatan sebulan yang lalu sudah selesai di suntik sinovak sampai penyuntikan yang ke dua kali dan pegawai kecamatan pun telah selesai guru guru Asn di kecamatan kita ini "alhamdullilah. berjalan dengan baik 


Lanjut Ilham mekanisme suntik sinovak ini pun ada! bukan disuntik langsung pada masyarakat papar beliau melainkan dengan mengikuti aturan yang ada atau dengan perbantuan tenaga kesehatan setempat yakni mulai dari pendaptaran online dengan menggunakan nomor induk keluarga masing masing dan skrining hingga melakukan  penyuntikan dan ovservasi data yang sudah dan tidak bisa di suntik dan semoga masyarakat Malintang julu ini bersama sama nantinya kita ikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan suntik sinovak halal demi terwjudnya pencapaian memutus matai rantai covid - 19. demi kesehatan kita bersama hususnya Desa Malintang Julu dan berharap bagi para kepala kepala keluarga mari kita dapat memberi pengertian pada keluarga kita  hingga nanti sukseskan vaksinasi vak nantinya, terlebih yang mengikuti sosialisasi ini, harap nya


Adapun yang hadir di kegiatan tersebut yakni Forkopincam Bukit Malintang, langsung hadir Camat Syukur Soripada s.sos dan Stap nya, KA.Kua Mahmuddin s.ag bukit malintang, Ka.Puskesmas Ilham Andika  dan stapnya dan Koramil 12 Siabu yang di wakili Bapak Panjaitan, BPD Beserta tokoh masyarakat Malintang Julu.


Adapun di akhir acara, para moderator lakukan sesi tanya jawab dengan para peserta.(Dedimulia).

Komentar

Berita Terkini