Kibarkan Bendera Pataka PWRI se Provinsi Riau

 

harianfikiransumut.com | Riau - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) pada Senin (12/04/2021) resmi melantik kepengurusan DPD PWRI Riau di Ball Room Hotel Furaya Pekanbaru.

Dalam acara ini juga turut dilantik enam Pengurus DPC PWRI Kabupaten dan Kota Madya. Antara lain, DPC PWRI Kabupaten Bengkalis, Dumai, Rohul, Rohil, Siak, Kuantan Sengingi.

Turut pula dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Riau yang mewakili Gubernur dan Kabupaten serta Kota Madya mewakili Walikota maupun Bupati. 

Tampak pula hadir Kapolda Riau diwakili Kadiv Humas, Kapolres Pekanbaru diwakili Kabag Humas, Kajati Riau diwakili dan perwakilan Danrem 031 Wirabima, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Riau, perwakilan Ketua DPD I KNPI Riau, DPP APPI Riau, Ketua PERADI Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya. Dalam acara pelantikan Itu juga turut dihadiri beberapa Organisasi Pers di Riau. 

Hamonangan Nasution Dipercayakan pembawa bendera pataka diserahkan kepada  Sekjen DPP PWRI Pusat D.Supriyanto,SE dilanjutkan kepada Feri Windria selaku Ketua DPD PWRI Riau

Dalam sambutannya, Sekjen DPP PWRI Pusat D.Supriyanto,SE bersama Tongam Sihobing OKK DPP mewakili Ketua Umum PWRI Suryanto PD, SH.MH, MKn yang mengatakan, bahwa PWRI saat ini telah memiliki 34 Pengurus DPD di Provinsi dan 300 lebih DPC di seluruh Indonesia.

"Kita berharap dengan kehadiran DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kabupaten maupun Kota Madya mampu bersinergi dengan semua kalangan. Dan yang terpenting adalah dapat bermanfaat bagi semua kalangan," ujarnya.

"Kita DPP PWRI Pusat mempunyai program untuk seluruh pengurus PWRI se Indonesia agar menjalankan program UMKM dalam pengelolaan sampah, sehingga dapat menjadi pemasukan Organisasi," imbuh Sekjen DPP PWRI Pusat.

Selamat atas dilantiknya pengurus DPD dan DPC PWRI Se-Riau yang resmi dilantik hari ini," tandas D.Supriyanto, SE.
Feri Windria selaku Ketua DPD PWRI Riau yang baru dilantik.

Dalam sambutan mengatakan,"Bahwa seluruh jajaran PWRI baik Provinsi serta DPC Kabupaten dan Kota Madya yang baru dilantik untuk dapat menjalankan fungsi Jurnalis secara profesional, dan tetap selalu bersikap independen, jujur dan bertanggung jawab.

Feri juga menyampaikan, bahwa sebagaimana  dari penyampaian Ketum melalui Sekjen DPP PWRI Pusat kepada pengurus DPD, dalam tahun ini DPP PWRI Pusat akan melakukan UKW massal. 

"Ya, program DPP PWRI Pusat akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara massal dalam tahun ini.

Saat ini PWRI sedang berupaya bagaimana Organisasi Pers PWRI dapat diverifikasi oleh Dewan Pers untuk menjadi bagian dalam satu kesatuan seperti yang di amanahkan UU NO 40 Tahun 1999 Tentang Pers," ujar Feri. 

Feri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC PWRI Se-Riau  terkhusus kepada Ketua Panitia yang telah bertungkus lumus turut mensukseskan acara ini, baik secara moril maupun materil.

"Alhamdulillah, acara pelantikan kita hari ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala, dan acara ini juga mengikuti Protkes Covid-19. Semoga PWRI di Riau mendapatkan tempat di seluruh kalangan di Provinsi Riau." tandas Ketua DPD PWRI Riau Feri Windria.

Bowonaso Laia alias B. Anas selaku Ketua Panitia acara didampingi Emanuel mengatakan, bahwa kerja kerasnya bersama rekan-rekan panitia lainnya mendapat apresiasi dari Sekjen dan OKK DPP PWRI Pusat dan juga Ketua DPD PWRI Riau.

Acara berlansung ketua DPC PWRI Kab.Bengkalis M.Nasution memberikan sebuah tanjak kepada ketua OKK PWRI Pusat.
"Alhamdulillah kerja keras kita selama 1 bulan lebih ini mulai dari persiapan hinga pelantikan berjalan dengan sukses," tandas Anas.

Disesi akhir acara, DPD PWRI Riau memberikan Piagam penghargaan kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau diwakili Kadiv Humas, Kapolres Pekanbaru diwakili Kabag Humas, Kajati Riau diwakili dan perwakilan Danrem 031 Wirabima, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Riau, perwakilan Ketua DPD I KNPI Riau, DPP APPI Riau, ketua DPD PJID Riau, Ketua PERADI Pekanbaru. Walikota Pekanbaru mewakili, Bupati Kuansing mewakili, Bupati Bengkalis mewakili, Walikota Dumai mewakili, Bupati Rohil mewakili, Bupati Rohul mewakili, Bupati Siak mewakili,dalam acra tersebut doa di bacaka oleh  M.Ritonga Wakil ketua DPC PWRI Kabupaten Bengkalis.

Penulis : (Uje)

Komentar

Berita Terkini