Warga Dusun Alur Sali, Minta Perbaikan Jalan Di Kampungnya

Warga Dusun Alur Sali, Minta  Perbaikan Jalan Di Kampungnya 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang, Aceh - Warga Dusun Alur Sali Dan Dudun Blang Qulbi Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang meminta perbaikan jalan menuju ke Dusunnya, Selasa, 19, Januari 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Wak Alang didampingi warga setempat, Senin, 18 Januari 2021, mengharapkan agar jalan menuju ke Dusunnya itu dapat dilakukan perbaikan. 

Kondisi Jalan Rusak tersebut berada di area HGU salah satu milik Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kampung setempat dan berdampak langsung terhadap Akses dunia Pendidikan serta terhambatnya bagi Perekonomian Warga, paparnya.

Selain itu, Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dusun Alur Sali dan dusun Blang Qulbi Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang hingga saat ini belum ada perbaikan oleh perusahaan.

Wak Alang; menuturkan, bahwa kondisi jalan ini sangat berdampak terhadap akses pendidikan bahkan  perekonomian masyarakatpun menjadi terhambat.

Saya sangat prihatin, melihat anak-anak sekolah di kampungnya, mereka terpaksa harus menempuh jalan lain dan jauh untuk menuju ke sekolahnya.

Menurutnya, kondisi kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir, jalan ini juga dilalui oleh kenderaan perusahaan yang mengangkut hasil produksi perkebunannya, sehingga menyebabkan jalqn berlubang terlebih jika musim hujan, sebutnya.

Wak Alang menilai, pihak perusahaan juga telah mengetahui kondisi jalan ini, namun terkesan tidak ada perhatiannya.

Tadi pagi, saya juga sempat menolong seorang ibu yang tergelincir dan terjatuh saat mengendarai kendaraan bersama barang belanjaan dagangannya di jalan itu, disebabkan rusaknya jalan tersebut. 

Jika kondisi ini terus berlanjut dan tanpa ada perbaikan dikhawatirkan akan semakin memperparah jalan tersebut dan tidak dapat digunakan dengan baik oleh warga setempat.

Mewakili warga setempat, Wak Alang, berharap agar pemerintah kabupaten aceh tamiang untuk dapat menegur perusahaan untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut, ungkapnya.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini