Wakil Bupati Palas Resmikan Pamsimas Di Desa Pagaran Dolok


Wakil Bupati Palas Resmikan Pamsimas Di Desa Pagaran Dolok

Batang Lubu Lubu | Palas - Dalam mensejahterakan masyarakat Desa Pagaran Dolok Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang lawas  Provinsi Sumatera Utara, Wakil Bupati Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht M.Si MM, Resmikan Pamsimas Di Desa Pagaran Dolok, Selasa (12/1/21).

Peresmian Pemsimas tahun anggaran 2020 tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Padang Lawas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht M.Si MM.

Tampak hadir pada acara tersebut, Asistan II, Panguhum Nasution MAP, Kepala  Inspektorat, Harjusli Pahri Siregar SSTP.MSi, Kabag Humas Protokol, Alianda Lubis MM, Kepala Desa Pagaran Dolok H.Rantas Lubus serta Kaur Desa Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda daerah setempat.
               
Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan,  pentingnya panyediaan air minum yang bersih demi menunjang kesehatan masyarakat dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pemerintah daerah kabupaten padang lawas sangat perduli atas hal ini. kepada para aparatur desa hendaknya memperhatikan adanya pamsimas ini agar dapat berjalan dengan lancar dan dapat di nikmati warga desa Pagaran dolok khususnya dan umumnya kecamatan Batang lubu sutam umumnya ",ujar zarnwi.
              
Wakil Bupati juga mengatakan masyarakat hendaknya memanfaatkan pasilitas yang ada seperti MCK demi menjaga kesehatan bersama dan jangan membuat paradikma baru untuk menimbulkan suatu yang dapat membuat sarang dari pada penyakit, seperti membuang jamban di sembarangan tempat yang dapat menimbulkan sarang penyakit di tengah tengah masyarakat.

Hendaknya kita mempergunakan pasilitas yang telah di bangun pemerintah dan itu semua di bangun demi kemakmuran dan kesejahteraan, termasuk pamsimas yang resmikan ini ", imbuh Zarnawi mengahiri.
                 
Pantauan awak media, peresmian Pamsimas oleh Wakil Bupati Padang Lawas berjalan dengan lancar, masyarakat Desa Pagaran Dolok merasa bersyukur dangan adanya Pamsimas di Desa mereka dan mengucapkan terimakasih pada pemerintah dan aparatur desa yang memperdulikan masyarakat demi ke sejahteraan.

Karena selam ini mereka pada umumnya selalu mengkonsumsi air melalui sungai Batang Lubu Sutam, begitu juga untuk keperluan MCK.

Penulis : A. Salam Siregar.

Komentar

Berita Terkini