Tercium Aroma Tak Sedap, Warga Jawa Tongah Ditemukan Tak Bernyawa Di Kamarnya

 

Tercium Aroma Tak Sedap, Warga Jawa Tongah Ditemukan Tak Bernyawa Di Kamarnya

Simalungun | Warga Huta I Tengkolan Nagori Jawa Tongah II, Kec. Hatonduhan, Kabupaten Simalungun geger ditemukan sesosok mayat perempuan atas nama Rengsi Sihombing (77).

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Selamat Manalu menjelaskan, hari Senin tanggal 28 Desember 2020 sekira pukul 20.00 wib, ketika saksi Ray Mondo Nainggolan (19), bersama saksi Linceria Simanjuntak (55), sedang berada di teras rumahnya.

Tiba tiba mendengar ada suara panggilan Handphone secara berulang ulang di dalam rumah tetangganya (korban) Rengsi Sihombing karena suara Handphone tersebut berulang ulang berdering sehingga saksi Ray bermaksud ingin memberi tahu kepada korban bahwa ada suara Telepon yang memanggil manggil.

Kemudian saksi Ray mendorong pintu rumah korban, yang saat itu tertutup namun tidak tekunci, dan saksi Ray masuk ke dalam rumah korban Rengsi.

Saat saksi Ray masuk ke dalam rumah korban, saksi Ray mencium aroma tidak sedap di dalam rumah korban tersebut. Kata Selamat. Senin (29/12).

Kemudian saksi Ray melihat ke dalam kamar korban yang kebetulan pintu kamarnya dalam keadaan terbuka, dan saksi Ray merasa terkejut melihat korban sudah dalam keadaan terbujur kaku di atas tempat tidur yang ada di dalam kamar, dan korban telah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Melihat hal tersebut, saksi Ray memberitahukan kepada saksi Lunceria serta warga sekitar. Selanjutnya warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Tanah Jawa.

Kemudian Personil Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu JW Saragih SH, Panit Reskrim Ipda Ivan Rony Purba, SH selaku Pawas serta Personil lainnya mendatangi TKP yang didamoingi oleh Petugas Puskesmas Kec. Hatonduhan Sion Siagian serta Perangkat Desa, Gamot Huta I Tengkolan Desmon Manurung serta Kepala Desa Jawa Tongah II Limpo Suharjo Rajaguguk.

Selanjutnya, Petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan luar terhadap korban dan berdasarkan hasil pemeriksaan medis oleh Petugas Puskesmas, menyatakan bahwa dalam tubuh korban tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan atau yang mencurigakan. Jelas Selamat.

Kemudian anak kandung korban yang bernama Melva Simaremare memeriksa barang barang serta perhiasan korban, seluruhnya dalam keadaan utuh.

Saat petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, anak korban memeriksa barang barang serta perhiasan korban yang disaksikan langsung oleh Gamot Huta I Tengkolan Desmon Manurung serta Kepala Desa / Pangulu Nagori Jawa Tongah II Limpo Suharjo Rajaguguk.

Selanjutnya pihak keluarga dan anak kandung korban membuat surat pernyataan agar terhadap korban tidak dilakukan autopsi mayat.

Laporan : (Aziz)

Komentar

Berita Terkini