-->

Plh. Bupati Mengikuti Video Converence Pidato Kenegaraan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

fiksumNews.com : Bengkalis - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum mewakili Plh. Bupati mengikuti video converence penyampaian pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo terkait dengan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Jumat (14/8/2020),

Pidato disampaikan dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD), di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Jokowi tampak mengenakan baju adat daerah Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selanjutnya dalam Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan Pidato dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. Jokowi mengatakan pandemi Covid-19 menyebabkan kesulitan masyarakat di semua lini. Ekonomi semua negara terdampak. Dia menganologikan ekonomi saat ini seperti komputer yang sedang macet.

“Ibarat komputer, perekonomian semua negara saat ini sedang macet, sedang hang. Semua negara harus menjalani proses mati komputer sesaat, harus melakukan re-start, harus melakukan re-booting. Semua negara mempunyai kesempatan men-setting ulang semua sistemnya,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan musibah pandemi ini dapat menjadi lompatan besar jika kita segera membenahi diri, melakukan reformasi fundamental dalam bekerja. “Harus ada strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Atas nama rakyat dan negara Jokowi menyampaikan apresiasi penghargaan kepada para petugas medis, tomas, relawan, TNI/Polri, ASN pusat dan daerah dalam menghadapi pandemi ini.

Jokowi berpesan agar Demokrasi harus tetap berjalan dengan baik, tanpa mengganggu kecepatan kerja dan kepastian hukum, serta budaya adiluhung bangsa Indonesia. “Oleh karenanya Agenda Pilkada 2020 harus tetap berjalan dengan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurut Umi Kalsum, masih banyak langkah besar yang harus kita lakukan, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan, bukan hanya untuk mengatasi krisis, tapi kita harus mengejar dan melakukan strategi. Semoga di usia yang ke 75 Indonesia semakin baik dan maju,” pungkasnya.

Berikut daftar menteri dan juga tokoh yang hadir di acara pagi hari ini. Yakni, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto, Menseskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno.

Sementara dari Pemkab Bengkalis turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Danposal Bengkalis Letda Laut Tomi Nurrohman, dan Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu.(Uje)
Komentar

Berita Terkini