-->

GEBETAN Luncurkan Program Sayang Lansia

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang ; Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (GEBETAN) meluncurkan program Sayang Lansia yang bertujuan agar masyarakat meningkatkan perhatian dan membahagiakan para Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Tahap awal program sayang lansia ini meliputi pemberian paket sembako dan pemberian layanan medis untuk para Lansia yang sudah di data oleh relawan Gebetan," kata Ketua Yayasan Gebetan dr. Rahmadsyah Putra kepada wartawan, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, saat ini para relawan Gebetan sedang melakukan pendataan lansia dengan empat kriteria, yakni lansia dhuafa, umur di atas 60 tahun, tinggal sebatang kara dan di utamakan kepada lansia yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah atau lembaga lain yang serupa.

"Untuk tahap awal, jumlah lansia yang masuk dalam program ini berjumlah 10 orang. 

Nantinya para relawan Gebetan didampingi tenaga kesehatan, setiap bulannya akan mendatangi rumah lansia yang sudah di data untuk menyerahkan paket sembako dan pemberian layanan medis jika lansia tersebut membutuhkan pelayanan kesehatan, ujar Rahmad didampinggi Pj. Program Sayang Lansia, Indah Ilyani Nasution.

Rahmad menambahkan Yayasan Gebetan, yang mempunyai slogan 'Bangun Kepedulian dan Berbagi Kebaikan' ini, tidak hanya fokus di persoalan kemanusian dan bencana saja, Yayasan Gebetan juga membantu orang-orang yang tidak berdaya atau lemah.

Oleh karena itu, Yayasan Gebetan juga membantu para lansia yang juga membutuhkan sentuhan kasih sayang.

"Kita memahami dan kita juga  mengetahui, masih banyak para  dhuafa-dhuafa dan lansia di Kabupaten Aceh Tamiang.

Oleh sebab itu, " PROGRAM SAYANG LANSIA " akan menjadi program tetap Yayasan Gebetan," ujar Rahmad.
Dalam kesempatan ini, Rahmad mengajak masyarakat dan para dermawan yang ingin berdonasi di program Sayang Lansia ini, dengan cara mendonasikan bantuannya melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7119494758, BRI Syariah 1049613608 dan BNI Syariah 0998898097 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang.

"Konfirmasi donasi dapat melalui WhatsApp atau bisa menghubungi kak Indah di nomor 085270666629 dan  Hendra di nomor HP 085260322237," ujar Rahmad. (pakar)
Komentar

Berita Terkini