Tiga Mayat Dalam Kebun PT.Musim Mas Masih 'Misterius'

       
harianfikiransumut.com - 
Pelalawan : Belum terungkap ke media dimana ada beberpa kali temuan mayat dalam kebun sawit PT Musim Mas di desa Sorek atau Desa Talau, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau bahkan banyak yang tidak terekspos, Senin (15/4/19).

Hal ini juga dibenarkan warga desa Sorek, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau, menyebutkan sudah beberapa kali lokasi kebun PT Musim Mas tempat pembuangan mayat.

Dikonfrimasi Humas PT Musim Mas Ibrahim beberapa hari lalu, dia berkilah kalau lebih dari satu mayat yang ditemukan dalam kebun mereka, namun ketika didesak beberpa pertanyaan diapun mengakuinya."Waduh usah begitu bang, memang ada," katanya, seperti dilansir sejumlah media.

Sebelumnya ditemukan mayat yang sudah jadi tengkorak, setelah itu satu karyawan BHL warga Nias juga ditemukan sudah jadi bangkai, terakhir pada minggu lalu juga ditemuan mayat perempuan di tengah kebun sawit pada Rabu (10/4/19) pagi, hal ini menjadi pertanyaan dan membuat menggegerkan masyarakat Desa Talau, Kecamatan Pangkalan Kuras ini.

"Dengan banyaknya kejadian dilokasi itu, dapat kami simpulkan lokasi kebun PT Musim Mas menjadi lokasi pembuangan mayat. Ini sebaiknya diwaspadai dan keamanan di perusahaan tersebut minta diperketat agar warga luar kebun tidak leluasa masuk dan berbuat kehendak hatinya dalam kebun itu," Kata salah seorang warga Sorek, Hadi (40Th), Senin (15/4/19).

Pada mayat mayat perempuan di TKP, polisi menemukan BB gagang pisau, polisi juga menemukan barang barang diduga milik korban seperti 1 (satu) unit HP merk Oppo A37 warna hitam, dan sepasang sendal termasuk satu tas.

Jenazah korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Pangkalan Kuras. Namun untuk keperluan penyelidikan, jenazah wanita yang malang itu dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini Pekanbaru guna proses autopsi.
Tekait pembunuah sebelumnya hingga kini belum didengar para pelaku, "semoga pembunuhan ini segera terungkap," kata Hadi.

Jelang berita ini selesai dirilis, terkait dituding warga beberpa kali ada temuan mayat dalam kebun sawit PT Musim Mas (MM) di desa Sorek atau Desa Talau, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau banyak yang tidak terekspos dan terkesan ditutupi, humas PT MM, Ibrahim memalui Malinton Purba melakukan klarifikasi.

Dia menyebutkan dalam tulisan singkat pesan WhatsApp nya pada awak media pada sekira jam 02.20 Wib, Senin (15/4/19) menyebutkan, kalau pihak perusahaan tidak pernah menutup nutupi penemuan mayat ini di kebun mereka.

Ini pesan beliau "Bang, Kt tdk permah berkilah atau menutup-nutupi penemuan mayat ini. Bahkan setelah kami tau ada mayat ditemukan, kami sendiri yg langsung lapor ke polsek pkl. Kuras. Biar abang ketahui juga bahwa korban sudah menghilang dari hari Minggu, 7 April 2019. Dan dari tim patroli kami juga ikut melakukan pencarian korban. Korban hilang saja sudah langsung kami laporkan ke polsek pkl. Kuras, apalagi penemuan mayat," tulis pesannya itu, (74yung/Duliater/rls)
Komentar

Berita Terkini