|

Pemantapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Satpol PP/Linmas Gelar Diklat

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Diklat pendidikan Pemantapan Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan selama dua hari (Kamis - Jum'at, 4 - 5 april bertempat di lapangan di Stadion HM Nurdin Nasution Jalan Mgr Maradat resmi ditutup melalui sebuah upacara yang di gelar, Jum'at (5/4-2019).

Kegiatan yang bertujuan sebagai upaya Pemantapan Pengamanan Pemilu 17 April 2019 dengan materi menggelar Pelatihan Taktis Operasional (Tactical Games) Sistem Pengaman (Sispam) Kota dalam tahapan Pemilu 2019 di wilayah Kota Padangsidimpuan yang mengusung tema 'Peningkatan Trantibum Melalui Optimalisasi Peran Satpol PP dan Sat Linmas Guna Mensukseskan Pemilu 2019'.

Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan Arbiuddin S Hakim Harahap SSTP, MM kepada wartawan usai penutupan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiap siagaan personil dalam pengamanan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang. Berbagai kegiatan dilakukan dalam Diklat ini seperti Baris Berbaris dan materi Pembekalan Keamanan TPS dari narasumber personil Polres Padangsidimpuan.

"Kemudian dilakukan Simulasi Pengamanan TPS yang melibatkan seluruh peserta dan pengecekan peserta yang akan bertugas agar mampu mengaplikasikannya nanti ditengah masyarakat sebut Arbi.

Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Arbiuddin Harahap kepada wartawan mengatakan kegiatan serta Penutupan Diklat Pemantapan Pengamanan dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019 dihadiri Para Pelatih dari Koramil 02/Kota, Polres Kota Padangsidimpuan diantaranya Serma Lingga, Serda Koko Jatmiko, Briptu Amon Siregar.

Ditambahkan Arbi bahwa peserta yang mengikuti Diklat selama dua hari ini terdiri dari personil Satpol PP sebanyak 100 orang dan dari Sat Linmas sebanyak 276 orang, jadi total jumlah keseluruhan peserta sebanyak 376 orang. Sementara pelatih Diklat ini berasal dari personil Koramil 02/Kota, Kodim 0212/TS dan personil Polres Padangsidimpuan.

“Dalam penutupan Diklat juga disimulasikan, mulai dari pendistribusian logistik dari Gudang KPUD ke TPS dan penanggulangan di masa tenang, masa pemungutan dan perhitungan suara di TPS dan tahapan rekapitulasi di KPUD terangnya, (Ahmadhakim).
Komentar

Berita Terkini