|

Mulai Hari ini, 11.751 Pelajar SMP/MTs di Kabupaten Bengkalis Ikuti USBN

harianfikiransumut.com : Bengkalis : Sebanyak 11.751 siswa-siswi/pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanwiyah (MTs) di Kabupaten Bengkalis, mulai hari ini, Senin, 8 April 2019 mengikuti Ujian Sekolah Bersatandar Nasional (USBN).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura menjelaskan, 11.751 siswa-siswi tersebut berasal dari 100 SMP dan 52 MTs.“USBN untuk SMP/MTs ini dilaksanakan 8-12 April 2019,” jelas Edi Sakura, Senin, 8 April 2019.

Edi Sakura menjelaskan hal itu usai meninjau USBN di SMP Negeri 1 Mandau dan SMP Negeri 8 Pinggir, beberapa saat lalu.


Ditambahkannya, mata pelajaran yang diujikan untuk SMP ada 7 mata pelajaran. Yaitu, Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Inodnesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).“Sedangkan untuk MTs hanya 6 mata pelajaran selain mata pelajaran Pendidikan Agama Islam,” jelasnya.

Masih menurut Edi Sakura, peserta USBN adalah siswa kelas IX SMP/MTs. Adapun soal yang diujikan 25% soal dari pusat dan 75% soal dari MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran).“Disamping USBN, mereka juga mengikuti US (Ujian Sekolah). Ada 3 mata pelajaran yang diikuti untuk US,” paparnya.

Ketiga mata pelajaran US tersebut, sambungnya adalah Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK), Seni Budaya dan Keterampilan/Prakarya. #DISKOMINFOTIK
(Uje /Amir/Duliater)
Komentar

Berita Terkini