LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Dukung Pengamanan Pemilu Serentak 2019 di Siak, Bupati Alfedri Lantik 1.859 Anggota Sat Linmas

Kamis, 11 April 2019 | 09.05 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Siak :  
Bupati Siak Drs.H Alfedri ,M.Simenyebut Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas dan Apel Besar LINMAS dan PAM TPS sebagai momentum untuk meneruskan dedikasi perjuangan mewujudkan ketenteraman, keamanan, serta ketertiban bagi masyarakat. Hal ini dikatakan Bupati Siak saat menjadi Inspektur Upacara di lapangan Tugu Siak Sri Indrapura, Selasa (9/4).

"Peringatan hari ulang tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Alfedri.

Alfedri bilang, Satpol PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses dan melindungi pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, seperti Pemilu Serentak 2019 sebagai elemen penting kehidupan demokrasi.

Pada kesempatan itu Bupati Siak Alfedri melantik 1859 anggota Satlinmas se Kabupaten Siak yang didampingi oleh Penghulu masing-masing kampung.

Salah seorang Pam TPS secara simbolis menanda tangani berita acara Pelantikan tersebut dan diikuti dengan unsur Forkopimda Siak termasuk Bupati Siak.

Pada kesempatan itu Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, memberikan arahan dan pembekalan kepada anggota Satlinmas.

Ahmad David berpesan untuk tidak percaya beriita hoax, saling menghargai perbedaan demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Komisioner KPU Agus Riyanto mengingatkan petugas Satlinmas agar menjaga kesehatan karena kegiatan ini akan membutuhkan ekstra kerja keras bersama demi mensukseskan pemilu 2019, serta bisa menjaga netralitas.

Sementara Ketua Bawaslu Siak Royani mengajak anggota Satlinmas bisa memastikan proses pemilu 2019 lancar aman dan tertib.


Apalagi lanjut dia, suksesnya Pemilu dan Pilpres tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU selaku penyelenggara. Tetapi merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat.

Satlinmas adalah warga masyarakat Siak yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Dalam kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. Serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Termasuk penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019.

Diujung acara di gelar simulasi pengamanan Pemilu oleh Polres Siak di lapangan Tugu. Dalam skenario simulasi, puluhan massa simpatisan dari salah satu partai politik mendatangi kantor KPU Siak, mereka memprotes hasil Pileg dan Pilpres yang dinilai mengecewakan.(Amir/Duliater/rls)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru