LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Di Usianya yang Ke 17, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Upacara HUT Nya.

Rabu, 10 April 2019 | 16.00 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Diusianya yang Remaja, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Upacara Peringati HUT ke - 17 dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin SH, bertempat di Halaman Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, (10/04/2019).

Dalam amanatnya yang di bacakan oleh H. Basyaruddin SH Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, Tamiang awalnya merupakan satu kerajaan yang pernah mencapai puncak kejayaan dibawah kepemimpinan Raja Muda Sedia yang memerintah dari Tahun 1330-1336 M, tuturnya.

Tamiang adalah sebuah nama yang berdasarkan legenda dan data sejarah, yang berasal dari kata “TE” dan “MIYANG” yang berarti tidak kena gatal atau tidak kena miang dari bambu. Pada saat itu nama Tamiang tersebut melekat dan dikenal sampai ke kerajaan-kerajaan lainnya.
Berkaitan dengan data diatas, serta hasil penelitian terhadap penemuan fosil sejarah, maka nama Tamiang dipakai menjadi usulan bagi pemekaran wilayah, untuk Wilayah III Pembantu Bupati Aceh Timur meliputi eks kewedanaan Tamiang.
Sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang kita wajib bersyukur dan menjadikan hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini sebagai sebuah inspirasi, dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini.

Sekda mengatakan 17 Tahun bukanlah semata hanya hitungan angka, akan tetapi sebuah usia menuju pendewasaan dan penemuan jati diri. telah banyak kemajuan bahkan prestasi telah diraih Kabupaten Aceh Tamiang, tapi semua itu jangan membuat kita terlena, atau berbangga hati.

Kerja keras kita belum selesai, masih banyak yang harus kita lakukan, perjuangan searlgguhnya adalah bagaimana kita membangun Tamiang, demi mewujudkan masyarakat Aceh Tamiang yang mandiri dan islami.

Dalam momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang yang ke 17 ini, Sekda mengajak untuk terus meningkatkan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang. Sudah saatnya kita berbenah diri. Mari kita perbaiki cara pandang kita, cara berfikir kita, dan cara bekerja kita, himbaunya.

Pembangunan mental aparatur merupakan hal yang paling mendasar. Kita mulai pembangunan dari membangun mental aparaturnya melalui gerakan moral ketauladanan pemimpin, kita budayakan Dinul Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Prilaku Aparatur Pemerintah harus mencerminkan budaya Islami. 

Dengan demikian, pertolongan Allah akan turun dan memudahkan semua urusan kita. Mari kita mantapkan soliditas kita, menyatupadukan seluruh tenaga dan pikiran, serta komponen perangkat daerah dan elemen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai modal pembangunan di Bumi Muda Sedia ini. Optimalisasikan seluruh sumber daya, dan berupaya untuk tetap bersinerji dalam mencapai tujuan kita bersama, sebutnya.

Bertepatan dengan HUT Tamiang ke-17 ini, kita juga akan melaksanakan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 mendatang, untuk memilih Presiden/Wakil Presiden RI dan Legislatif yang akan duduk di DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK Aceh Tamiang.

Dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, diharapkan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak, Kepala Mukim dan Datok Penghulu, serta perangkat mukim dan Kampung, agar tetap menjaga netralitas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, H. Basyaruddin SH, menghimbau kepada seluruh Aparatur Pemerintahan, BUMN dan BUMD serta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, untuk memberikan suaranya di TPS yang telah ditentukan pada hari Pemilihan Umum tersebut.

Semoga pelaksanaan PEMILU di Kabupaten Aceh Tamiang berjalan dengan langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil serta tercipta suasana yang kondusif, aman dan tentram, Harapnya lagi.
Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang menanti kerja nyata kita. Mari kita wujudkan Tamiang yang membangun, mandiri dan islami, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun ke47 Kabupaten Aceh Tamiang. Jadilah pelopor perubahan. Cita-cita kita merupakan cita-cita yang mulia, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Upacara Tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Ketua Mahkamah Syari'ah Aceh Tamiang, Ketua MPU dan Ketua MAA Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati dan Ketua DPRK Aceh Timur, Walikota dan Ketua DPR Kota Langsa, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Bupati Sumbawa Barat atau yang mewakili, Para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yang berhadir; Anggota DPRK Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Aceh Tamiang, Para Alim Ulama, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat dan Unsur Forkopimcam Se Kabupaten Aceh Tamiang, Komandan Batalyon Raider khusus Ili/Karma Bhakti beserta Jajaran; Kepala BNNK Aceh Tamiang, Para Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Instansi Vertikal, Para Kepala Mukim, Datok Penghulu, Ketua MDSK, Tok Imam Kampung dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Insan Pers, (pakar).


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru