LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Atam dan Kadiv Humas FKL Resmikan Balai Adat Kampung Pantai Cempa

Minggu, 07 April 2019 | 21.20 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH.M.Kn resmikan Bangunan Balai Adat bantuan yang diberikan oleh Forum Konservasi Louser (FKL) Aceh di Kampung Pantai Cempa, Kecamatan Bandar Pusaka pada Sabtu, 06/04/2019 kemarin.

Bantuan berupa bangunan Balai Adat tersebut diberikan oleh Forum Konservasi Louser (FKL) Aceh kepada masyarakat Kampung Pantai Cempa, bertujuan sebagai tempat untuk tempat pertemuan dan diskusi bagi masyarakat dalam hal menjaga Kearifan budaya lokal.

Di kesempatan itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH.M.Kn dalam sambutannya mengatakan, manusia wajib menjaga dan melestarikan hutan, karena hutan merupakan sumber kelangsungan hidup bagi segala jenis ekosistem, seperti, hewan dan tumbuhan, terangnya.
Ia menilai, terjadinya bencana alam, seperti, banjir dan tanah longsor adalah akibat dari tangan-tangan jahil serta keserakahan manusia dengan melakukan "pembalakan liar oleh masyarakat dan pengusah, tanpa memikirkan dampak bagi kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnya, sehingg dapat menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor," katanya.

Apresiasinya dan ucapan terima kasihnya kepada FKL atas kehadirannya di tengah - tengah masyarakat dalam upaya membantu dan memberikan edukasi tentang pelestarian alam, FKL hadir membawa program untuk diberikan ke masyarakat, terbukti dengan membantu membangun Balai Adat di Kampung ini, terangnya.

Ia berharap, FKL dapat terus bersinergi dengan masyarakat, dalam membantu, membina, serta memberikan edukasi dan advokasi kepada masyarakat dalam menjaga dan mengelola hutan.

Begitu juga halnya dengan masyarakat, agar terus menjaga kelestarian hutan, supaya dapat terhindar dari terjadinya bencana, ucap Mursil mengakhiri.

Hadir pada kegiatan Tersebut, Bupati Aceh Tamiang  Mursil,SH.M.Kn, Kadiv Humas Forum Konservasi Louser(FKL) Regional I Langsa Bahtiar ZA, Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safuan SP, Plt. DLH Said Mahdi, Kasubag Humas Setdakab Aceh Tamiang Tamiang Agussalim, SH,MH, Camat Bandar Pusaka, Sekretaris Kampung Kaloy, Perangkat Kampung, Tok Imam serta masyarakat setempat, (pakar).(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru