|

Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh Selenggarakan Dialog Publik


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Bertemakan Kita Bela Negara dan Kontribusi Aceh Terhadap Bangsa Indonesia Forsima menggelar Dialog Publik bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Aceh Tamiang, (21/03).

Ketua Umum FORSIMA Chaidir Azhari, S. Sos kita selaku pemuda Aceh untuk sama sama kerja sama dan menjaga Indonesia, kita adalah generasi untuk kedepannya, jika Aceh berada di tangan orang salah maka aceh akan lenyap dari muka bumi, katanya.

Semoga dengan terlaksananya dialog publik ini, dapat memberikan manfaat dan pencerahan bagi para generasi dalam menyongsong di masa akan datang, paparnya.

Selanjutnya Chaidir Azhari, S. Sos  berikrar atas kecintaannya kepada bangsa Aceh dan bangsa Indonesia dan diikuti oleh seluruh para mahasiswa dan peserta yang berhadir.

Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber, Nur Zahri, ST, Ketua Komisi 2 DPRA, Fadlon SH Ketua DPRK Aceh Tamiang, M. Iqbal Rozi, SH, MH, Pengamat Hukum dan Ketua Umum FORSIMA Chaidir Azhari, S. Sos.

H. Mursil SH,M.Kn Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Basyaruddin SH Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, “Sebagai warga negara kita wajib mempertahankan dan membela NKRI dari ancaman.

Di zaman modern ini ancaman terhadap kedaulatan banyak datang dari dalam bentuk ekonomi budaya tehnologi energi dan sebagainya.
“Kontribusi Aceh terhadap bangsa indonesia tidak dapat kita pungkiri bahwa peran Aceh sebagai daerah modal telah menjadi bidang bagi perjuangan indonesia, Aceh juga telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa indonesia, terangnya.

Aceh merupakan contoh perjuangan Kemerdekaan seluruh Rakyat Indonesia, Aceh juga berkontribusi untuk Indonesia sebagai donatur Indonesia dimasa perjuangan dengan berkerjasama serta bahu membahu membelikan Indonesia pesawat terbang di Seulawah, disertakan fasilitas informasi publik berupa radio Rimba Raya dan menyumbang beberapa kilo gram Emas pada puncak Monas sebagai lambang kebudidayaan bangsa.

Basyaruddin SH, berharap dengan terlaksananya dialog ini, kiranya dapat menjadi momentum yang baik untuk kita bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Basyaruddin, SH Sekda Aceh Tamiang, Fadlon, SH Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Kapten Inf.Arief Bima Tedjo Danramil 02/Kbr, Ipda A. Yani mewakili Polres Aceh Tamiang, Chaidir Azhari, S. Sos Ketua Umum FORSIMA, M. Iqbal Rozi, SH, MH, Pengamat Hukum, Nur Zahri, ST, Ketua Komisi 2 DPRA, siswa SMKN Kejuruan Muda, SMAN 1 Rantau, SMAN 1 Karang Baru, SMAN 2 Kejuruan Muda, SMA SEDERAJAT Alwashliyah Kualasimpang, Mahasiswa IAIN Langsa, (pakar).

Komentar

Berita Terkini