Wagubsu Dihadiri PJ. Walikota Tebing Tinggi Serahkan Tali Asih Ke 43 Bilal Mayit

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) yang juga Ketua Mustasyar DMI (Dewan Mesjid Indonesia) H.Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., memberikan tali asih kepada 43 Bilal Mayit, kegitan tersebut turut di hadiri Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Selasa malam (30/5/23) di Masjid Al Hidayah Jalan Jend. Ahmad Yani Kel. Durian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Sebelum penyerahan tali asih, acara didahului dengan rangkaian pelaksanaan sholat Isa berjamaah dan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an serta acara silaturahmi bersama Dewan Masjid dan masyarakat.

Pemberian tali asih diberikan kepada 43 orang Bilal Mayit dan sekaligus pembagian bingkisan dari Warisan Almarhum H. Anif (Tokoh Masyarakat Sumatera Utara) kepada masyarakat.

H.Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan pemberian tali asih kepada Bilal Mayit ini merupakan bagian dari kegiatan rutin bersedekah dan berzakat oleh Mustasyar DMI Provsu. 

"Saya sengaja mengumpulkan Bilal Mayit karena biasanya kami bersedekah kepada Anak Yatim, kali ini saya berfikir bahwa saya akan berzakat kepada Bilal Mayit. Kami akan berkeliling Sumut untuk memberikan Tali Asih kepada Bilal Mayit karena ini adalah niat saya kepada Bilal Mayit. Kami minta maaf atas kedatangan kami ke Tebing Tinggi yang sudah terlambat karena melakukan peresmian Masjid di Kab. Batubara", pungkasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, mengucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, serta menyampaikan apresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang telah aktif melakukan kegiatan keagamaan khususnya di Kota Tebing Tinggi.

"Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengapresiasi kepada Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang telah aktif melakukan kegiatan keagamaan khususnya di Kota Tebing Tinggi. Mohon kerjasamanya, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di Kota Tebing Tinggi", ungkap Pj.Wali Kota.

Selain itu, pada kesempatan yang sama,  Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH, berpesan agar di tahun politik ini kondusifitas Kota Tebing Tinggi tetap terjaga.

"Atas nama DPRD Kota Tebing Tinggi berpesan ini adalah tahun politik, mudah-mudahan kita dapat menjaga kondusifitas di Kota Tebing Tinggi, jangan berbeda pilihan kita bisa terpecah belah, boleh beda pilihan namun kita tetap menjalin hubungan yang baik", pungkas Ketua DPRD.

turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H, M.H, Wakil Bupati Kab. Batubara H. Oky Iqbal Frima, S.E, Tokoh Masyarakat H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tebing Tinggi H. Agushul Khoir, S.Ag, Ustadz dan Ulama serta Tokoh Masyarakat Kota Tebing Tinggi.(Naz)



Komentar

Berita Terkini