Wagubsu, H. Musa Rajekshah Resmikan Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Kota Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum menghadiri kegiatan peresmian Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, pada Sabtu (4/3/23) di Jalan M. Akub Gang Masjid Lingkungan III Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Selain meresmikan Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq  di Kota Tebing Tinggi Wakil Gubernur Sumut juga meresmikan secara simbolis masjid masjid di daerah lain, diantaranya, Masjid Ustman Bin Affan di Perdagangan, Masjid Ulbah Ibn Zaid di Lubuk Pakam, Masjid Muhammad di Sei Mencirim Dalam, Masjid Saibul Mukminin di Tandem Hilir, Masjid Abdurahman Ibn Auf di Langkat, Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq di Bilah Hilir, Masjid Alibin Abi Thalib di Aek Ladong, Masjid Utsman Bin Affan di Kota Pinang Kldan Masjid Ummat Bin Khattab di Rantau Parapat.

Dalam sambutanya, Mewakil Pj Walikota Tebing Tinggi, Asisten Administrasi Umum Syah Irwan mengucapkan selamat datang kepada wakil Gubernur Sumatera Utara dan Ustadz Mubarak Bamualim, LC, M.HI Hafidzahullah.

"Izin menyampaikan salam Bapak Walikota yang kebetulan pada saat ini sedang di Jakarta, terimakasih kepada semua yang sudah hadir pada saat ini untuk meresmikan gedung Islamic center. Pesan bapak walikota  agar menjaga kesatuan dan persatuan dengan adanya masjid ini saya harap anak anak kita dapat belajar agama dengan baik. Juga saya harap masjid bukan hanya tempat pendidikan juga dapat membantu masyarakat sekitar secara sosial. Kami berharap masjid ini tidak digunakan dalam hal politik praktis nantinya karena dalam waktu dekat akan ada pagelaran Pemilu," ungkapnya.

Sementara itu, selaku Penyandang Dana Ustadz Mubarak Bamualim, LC, M.HI Hafidzahullah yang juga Ketua Yayasan Minhajussunnah mengatakan, satu nikmat dari Allah SWT semoga kita selalu memiliki pemimpin yang saleh yang dirahmati oleh Allah SWT.

"Kali ini memang pertemuannya berbeda karena kita akan meresmikan 11 masjid yang sudah di sebutkan dan kita lihat tadi Alhamdulillah masjid-masjid ini sudah selesai dibangun dan masih ada dua masjid insyaallah yang sedang dibangun. Sebetulnya saya sendiri tidak tahu tentang daerah-daerahnya namun kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Sumatera Utara yang telah mengajukan proyek-proyek masjid ini," tuturnya.

Sampai saat ini, sambung Mubarak, kita telah membangun 350 Mesjid di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah sampai saat ini insyaallah kita telah membangun lebih dari 350 masjid di seluruh Indonesia dan insyaallah kalau dipresentasikan bahwa daerah Sumatera Utara ini termasuk angka yang tinggi untuk perolehan proyek masjid ini," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ustadz Joko Sanubari mengucapkan terimakasih atas peresmian Masjid Islamic Center di Kota Tebing Tinggi.

"Mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kiranya masjid ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan membentuk akhlak yang baik," katanya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kabag SDM Polres Tebing Tinggi Kompol Zulham SH.MH, Babinsa Koramil 13 TT Tanjung Marulak Kopda Dedi Syahputra, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi Ustadz Abu Hasyim Siregar, serta para tamu dan undangan.(Nazli)



Komentar

Berita Terkini