Pj Kades Janji Matogu dan Lambou Kecamatan Bukit Malintang Mulai Bertugas.

harianfikiransumut.com / Madina -
Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) Desa Janji Matogu dan Desa Lambou Darul Ihsan, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), resmi mulai tugasnya sebagai Pj Kades sejak Kamis (16/3).

Itu ditandai dengan digelarnya serah terima jabatan (Sertijab) antara
Kades Janji Matogu yang telah berakhir masa tugasnya Sakkan Simorangkir kepada Warni Tukmasari Pangaribuan Spd.K selaku Pj Kades serta Kades Lambou yang telah habis masa jabatannya Mhd Rasyid Gultom kepada Mahdi Gultom S.Pd.

Acara Sertijab jabatan Kades itu diadakan di Aula Kantor Camat Bukit Malintang, Kamis (16/3). Hadir pada acara Sertijab ini Camat Bukit Malintang, Kapolsek Siabu, Danramil Siabu, Kades purnabakti, Ketua BPD Desa, serta Kades yang habis masa jabatannya.

Pj Kades Lambou Darul Ihsan, Mahdi Gultom S.pd, dalam kesempatannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bukit Malintang yang mempunyai inisiatif membuat acara di kantor camat, sehingga dirinya mengaku merasa sangat terhormat.

Dalam penempatan Pj Kades ini saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat, agar selama menjabat bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Mahdi.

Mahdi juga bermohon dukungan dan kerjasama dari BPD Desa Lambou serta seluruh perangkat desa agar tugas-tugasnya sebagai Pj Kades bisa terlaksana dengan baik sampai nantinya ada penetapan pejabat Kepala Desa Lambou definitif.

Hal senada disampaikan Pj Kades Janji Matogu yang diisi oleh Warni Tukmasari Pangaribuan, Spd.K. Ia juga meminta semua elemen masyarakat di Janji Matogu turut mendukung kerja-kerja Pj Kades demi kepentingan masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat cepat terlayani dan dapat mengangkat derajat dan martabat masyarakat.

“Kita akan berkolaborasi terkhusus dengan BPD Desa dan aparatur desa untuk mempermudah dalam pelayanaan masyarakat, serta pemerataan pembangunan di setiap dusun yang ada,” kata Warni disela sela kegiatan.

Disisi lain, BPDDesa Janji Matogu Muliater Tampubolon memberi ucapan selamat kepada Mahdi Gultom sebagai Pj Kades baru di Desa Lambou serta Pj Kades Janji Matogu, semoga  dapat menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik dan melanjutkan program-program yang terkendala dalam membangun desa.

 "Kami sebagai mewakili masyarakat Desa Janji Matogu siap membantu dan bekerja sama dengan baik, apabila ada kejanggalan kami tetap mengutamakan musyawarah” kata Muliater. (DM).
Komentar

Berita Terkini