Muslim : 'Tebing Tinggi Darurat Kejahatan, Kita Semua Harus Bergerak'

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Ketua Fron Persaudaraan Islam (FPI) Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinunglingga mengatakan Tebing Tinggi darurat kejahatan, Sabtu (11/3/23) di Kota Tebing Tinggi.

" Tebing Tinggi darurat kejahatan, Statment ini disampaikan Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi bapak Anda Yasir kemarin Jumat 10 Maret 2023," kata Muslim yang juga pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahma menirukan ucapan salah satu Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi kepada wartawan.

Dia memaparkan, kemarin telah terjadi percobaan pencurian pintu pengendali air di Gang pelamboyan Kota Tebing Tinggi. Pintu tutup air tersebut berfungsi untuk mencegah terjadinya banjir jika air sungai aliran padang naik.

Upaya pencurian pintu air tersebut dilakukan oleh dua orang dengan memahat untuk membongkar pintu air,  namun upaya aksi pencurian tersebut keburu ketahuan warga setempat. 

Selain itu bapak Anda Yasir juga mengatakan kepada kita (red / Muslim), telah terjadi pencurian plank partai PKS beliau yang pajakkan didepan rumahnya di Gang Pelamboyan.

Menurut Muslim, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh oknum pencandu narkoba yang biasanya hasil curian dijual dan dibelikan Narkoba. Pencurian, Perampokan, Pelecehan Seksual dan sebagainya, "ini semua disebabkan meraja lelanya Narkoba peredaraan Narkoba di Kota Tebing Tinggi," sebut Muslim.

Dia meminta, kepada tokoh masyarakat Ustadz dan Ormas untuk bergerak bersama dalam pemberantasan narkoba di Kota Tebing Tinggi.

"ini tidak bisa disepelekan, kita semua harus bergerak tokoh masyrakat para Ustadz, Ormas pemuda, Ormas Islam, Lintas Agama dan sebagainya. Mari mendesak Instansi terkait yakni Polres dan BNN serta Satpol PP dan sebagainya, untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan tersebut dengan melakukan upaya pecegahan dan pemberantasan Narkoba sesegera mungkin. Karena jika tentunya Kota ini kesannya sudah tidak aman lagi dan membahayakan masyarakatnya" Pinta Muslim.


Hal ini, Sambungnya , harus tentunya kita buat gerakan bersama. "Dengan melakukan sosialiasi dan tentunya ada aktifitas ronda yang dilakukan masyarakat dengan dikordinir Kepala lingkungan dan Lurahnya didampingi Babinkamtibmas juga Babinsa serta membuat Pos-Pos Ronda dan Jadwal Ronda. Selain itu dilakukan pembatasan-pembatasan jam berkunjung warga, dengan membuat paturan-peraturan jam berkunjung ini harus diterapkan," tutup Muslim.

Terpisah, sebelumnya warga lain menuturkan, pada Kamis pagi (9/3/23) sekira pukul 00.30 wib, di depan Bank BCA 

Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi, telah terjadi pembegalan terhadap salah satu pengguna sepeda motor, dari informasi yang dihimpun korban pembegalan bernama M Rafy Tanjung yang saat itu mengendarai Sepeda motor Honda Vario 125 BK 2050 NAX yang kini kasusnya masih di tangani Polres setempat.

Menurut keterangan warga dilokasi, saat itu korban oleh sekelompok pemuda dengan mengendari sepeda motor dan membawa sejumlah senjata tajam berhasil merampas sepeda motor korban yang saat itu terparkir didepan Bank BCA Kota Tebing Tinggi." Aku lihat malam itu ada sekitar 20 orang mengendarai sepeda motor dan merampas motor yang parkir di depan Bank BCA secara terang-terangan. ya kami diam ajala orang mereka membawa sejata tanjam seperti kelewang arit dan sebagainya,"ungkap ucok salah seorang warga Kota setempat. (Nazli)



Komentar

Berita Terkini