Jamaludin Menang Pada Pildatok Kampung Alue Lhok

harianfikiransumut.com | Penghitungan suara pada  pemilihan Datok Penghulu(Pildatok) Kampung Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Periode 2023-2029 telah berakhir dilaksanakan oleh panitia pemilihan Datok Penghulu (P2DP) bertempat di lapangan tenis Kampung setempat, Kamis, (9/3/2023).

Diketahui, bahwa jumlah DPT Kampung Alue Lhok sebanyak 914 orang, sementara jumlah pemilih yang hadir sebanyak 622 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 288 orang, perempuan sebanyak 334 orang.

Hasil akhir penghitungan suara tersebut, diungguli oleh kandidat calon Datok Penghulu bernomor urut 1 yakni Jamaludin dengan perolehan suara terbanyak dan mengungguli  kandidat calon Datok Penghulu lainnya bernomor urut 2 Hendri Yuhenci.

Datok Penghulu terpilih, Jamaludin memperoleh sebanyak 559 suara disusul oleh Hendri Yuhenci sebanyak 54 suara.

Dari hasil penghitungan suara, Jamaludin memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan resmi memimpin kembali Kampung Alue Lhok pada enam tahun ke depan.

Usai penghitungan suara, Jamaludin selaku Datok Penghulu terpilih pada periode 2023-2029, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Alue Lhok.
Beliau juga mengucapkan terimakasihnya kepada P2DP, KPPS dan semua elemen masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya serta mempercayai dirinya untuk memimpin kembali Kampung Alue Lhok enam tahun ke depan.

Selain itu, kata Datok Jamaludin, pihaknya akan melanjutkan kembali program-program yang telah menjadi prioritas dan belum terlaksana pada tahun sebelumnya.

Jamaludin juga meminta dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu, oleh karena itu ia berharap tidak ada lagi perbedaan, mari kita bersatu membangun Kampung Alue Lhok, pintanya.
Sementara itu, Camat Karang Baru, Fahrurrazi Syamsuyar, S.STP., mengatakan proses pemilihan Datok Penghulu telah berakhir, tentunya akan menjadi Kepala Pemerintahan Kampung yang bisa mengayomi masyarakat, membangun kebersamaan dan saling bersinergi untuk sama - sama membangun Kampung ke arah yang lebih baik", ujarnya.

Datok terpilih merupakan suatu amanah yang diberikan kepadanya untuk mengayomi dan  menjaga kepercayaan masyarakat.

Hari ini, sama-sama kita saksikan, bahwa dari hasil penghitungan suara, incumben terpilih dengan perolehan suara sah mencapai 90%, kita berharap, kedepannya incumben bisa menjaga kepercayaan masyarakat dalam memimpin pemerintahan Kampung, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik", ungkap Camat mengahakhiri.

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan Pildatok Kampung Alue Lhok, tampak antusias masyarakat hadir untuk memberikan hak suaranya serta turut hadir anggota DPRK Aceh Tamiang, Purwati, Camat Karang Baru, Fahrurrazi Syamsuyar, S.STP, Danramil 02/kbr Kapten Inf. Sri Indarjo, Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Mukim Simpang Empat, M. Ridwan, MDSK, Perangkat Kampung dan Para Datok Penghulu di wilayah Kecamatan Karang Baru.(Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini