Dli Serdang Butuh Pemimpin Yang Jujur dan Amanah

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Direkturr Gerakan Indonesia Bersih Romi Makmur Rangkuti mengatakan bahwa Masyarakat Deli serdang sangat merindukan seorang pemimpin yang jujur, cerdas, tegas dan komunikatif serta dapat diandalkan untuk mengahadapi berbagai tantangan masa depan dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi di kabupaten Deli serdang dalam berbangsa dan bernegara.

Romi menambahkan  bahwa Para pemimpin kita banyak yang berpendidikan tinggi dan cerdas, tetapi nampaknya sangatlah sulit untuk mencari figure pemimpin yang amanah di antara mereka.

Ini merupakan salah satu penyebab kenapa Indonesia yang telah merdeka selama 71 tahun, memiliki sumber daya alam (SDA) di darat dan di laut yang kaya raya dan melimpah ruah, sumber daya manusia (SDM) yang pintar-pintar mulai dari sarjana lulusan Dalam Negeri sampai Luar Negeri yang bekerja di lembaga-lembaga penyelenggaraan Negara cukup banyak, tapi adil dan makmur sesuai Amanat UUD 45, belum juga tercapai di kabupaten Deli serdang ini.

Romi kembali menambahkan bahwa Pemimpin yang tidak amanah akan menimbulkan masalah KORUPSI yang telah MEMBUDAYA dan merasuk kemana-mana. Kenapa KORUPSI sampai membudaya.? 

Menurutnya, Salah satu penyebabnya adalah banyak diantara pejabat Negara yang “CORRUPTIBLE” (berjiwa lemah dan mudah disuap) dan adanya KOLUSI antara para KONGLOMERAT atau pengusaha yang tidak bermoral dengan para pejabat Negara yang juga tidak bermoral, karena agama hanya merupakan catatan di KTP mereka saja imbuh Romi makmur Rangkuti mengakhiri komentarnya.(Red)
Komentar

Berita Terkini