Desa Teluk Rhu Hadirkan Tenaga Akutansi Kecamatan Dalam Pelatihan Lembaga Desa

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, selenggarakan pelatihan lembaga desa dengan menghadirkan pemateri tenaga akutansi Kecamatan, yakni Noratika. S,E. S.Y bertempat di Gedung Serbaguna Desa setempat, Selasa, 28 Februari 2023.

Kepala Desa Telok Rhu, Mansur, dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan menyampaikan agar lembaga lembaga pemerintah desa dapat bersinergi dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi serta kewajiban selaku lembaga desa.

Pelatihan lembaga desa ini dilaksanakan untuk mengedukasi agar lembaga-lembaga desa (teluk rhu) dapat menyampaikan saran- saran terhadap pembangunan-pembangunan desa yang tertuang di dalam RPJM Desa,  sehingga menjadi acuan Pemerintah Desa dalam pembuatan RKP Desa di tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua BPD Teluk Rhu meminta semua pihak, lembaga untuk tetap bersinergi. Memberikan dukungan pelayanan prima kepada masyarakat dan untuk dapat menjadi lembaga desa percontohan. Ujarnya 

”Kami pemerintah desa tentu saja  berharap semua lembaga pemerintah desa teluk rhu dapat bersinergi, dalam menjalankan kewajiban serta tanggung jawab didalam  pemerintahan desa sesuai peranan lembaga kita, tutur M. Syawuden selaku Ketua BPD.

Dijelaskan bahwa tupoksi BPD membuat, menyepakati dan mengawasi kinerja pemerintah desa serta menghimbau, agar seluruh lembaga dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugas sesuai peranan lembaga desa masing masing, untuk lebih baik lagi kedepannya

Kordinator Kecamatan P3MD, Efendi S.Pd mengatakan terkait dengan pelatihan lembaga desa tentu ia berharap melalui program dana desa dengan pelatihan peningkatan kapasitas lembaga desa untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan melengkapi ketertiban administrasi, tuturnya.

”Dengan terselenggaranya pelatihan ini lembaga desa pemdes setempat tentu saja merupakan langkah tepat untuk mengedukasi lembaga lembaga desa untuk mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawab mereka. 

Dikesempatan yang sama, pemateri tenaga akutansi kecamatan Noratika. S,E. S.Y berharap kepada para peserta dari lembaga pemerintah Desa Teluk Rhu, setelah mendapatkan pelatihan ini tentu saja dapat mengetahui apa saja yang menjadi tanggung jawab dan mulai bisa memperbaiki sistem admistrasi desa, seperti SPJ yang harus dibuat sesuai prosedur, Kata Nora,”.

Amatan media harianfikiransumut.com saat berlangsungnya pelatihan di Desa Teluk Rhu turut hadir, Efendi S.Pd Koordinator Kecamatan (Korcam P3MD), Sekertaris Desa, Perangkat Desa, Staf Desa dan peserta pelatihan lembaga Desa Teluk Rhu. (Alan)
Komentar

Berita Terkini